RESMI: Arema Mengontrak Pelatih Fisik Asing

Secara resmi, manajemen Arema mengontrak pelatih fisik asing asal Portugal. Hal itu diumumkan oleh Presiden Klub Arema, Gilang Pramana di Kandang Singa, sebutan untuk kantor klub, Rabu (27/4/2022) sore.

Menurutnya, Arema resmi menunjuk Joao Paulo Urbano Moreira. Pelatih kelahiran Portugal, 6 Agustus 1986 itu diketahui terakhir menjadi pelatih fisik Timnas Guinea Bissau.

Prosesi penandatanganan kontrak memang baru akan dilakukan ketika Joao tiba di Malang bersamaan dengan kedatangan pelatih kepala Eduardo Almeida. Yang pasti, kedua pihak saat ini sudah bersepakat untuk menjalin kerja sama untuk Liga 1 2022-2023.

“Kami resmi mengontrak pelatih fisik asal Portugal bernama Joao Paulo Urbano Moreira, dengan lisensi kepelatihan UEFA B. Dia akan datang ke Malang sekitar 15 atau 16 Mei bersama Coach Almeida,” kata Gilang.

Alasan Arema Mengontrak Pelatih Fisik Asal Portugal

Gilang menambahkan, pihaknya mendatangkan pelatih fisik untuk para pemain Arema bukan semata-mata karena keinginannya pribadi. Selain karena permintaan pelatih, hal itu juga merupakan bagian dari upaya Arema memenuhi permintaan Aremania.

Menurutnya, dari hasil masukan dari para pendukung timnya, Arema butuh sosok pelatih fisik. Harapannya, kehadiran pelatih fisik dapat memperbaiki performa para penggawa Singo Edan di lapangan secara fisik.

“Ini sesuai permintaan Aremania juga. Pemain Arema musim lalu dinilai banyak kondisi fisiknya kurang, masak setengah permainan sudah capek. Karena itu, manajemen Arema mengontrak pelatih fisik untuk musim depan,” tandasnya.

Nama Joao Paulo Urbano Moreira pertama kali muncul diketahui dari spoiler yang diberikan Manager Tim Arema, Ali Rifki lewat unggahan akun Instagramnya. BACA: Unggahan Media Officer Arema, Sudarmaji turut membenarkan sosok Joao Paulo Urbano Moreira bakal menjadi pelatih fisik Arema.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.