Saat Rapid Test, Penggawa Arema Teken Kontrak Beradendum Tambahan

Pemain Arema yang Tak Setor Video Individual Training Dapat Teguran
Latihan Arema (C) DANI KRISTIAN

Para penggawa Arema tak hanya menjalani rapid test, Jumat (17/7/2020) mendatang. Rencananya, dalam kesempatan yang sama, pelatih dan pemain Arema teken kontrak beradendum tambahan juga di hadapan General Manager Ruddy Widodo.

Pelatih dan pemain Arema dijadwalkan sudah harus ada di Malang pada 15 Juli sebelum menjalani sesi latihan kembali 20 Juli. Ruddy menegaskan, mereka yang datang ke Malang untuk menjalani sesi latihan adalah pelatih dan pemain yang sudah menyetujui renegosiasi nilai kontrak untuk lanjutan Liga 1 2020.

Teknisnya, lampiran adendum kontrak tambahan itu bakal dibagikan kepada pemain pekan ini melalui pesan WhatsApp agar bisa dipelajari dulu oleh pelatih dan pemain. Ruddy menyertakan dua surat keputusan dari PSSI nomor 48 dan 55 terkait nominal gaji di masa force majeure kompetisi karena pandemi covid-19.

“Paling lambat Senin (13/7/2020) mereka sudah menerima lampiran surat berisi adendum rekontrak itu, beserta dua surat keputusan dari PSSI (sebagai payung hukumnya). Jadi, mereka yang ke Malang adalah yang setuju dengan itu,” kata Ruddy.

Penggawa Arema Teken Kontrak Beradendum Tambahan, Begini Bunyinya

Ruddy Widodo menyebutkan, bunyi adendum tambahan pada kontrak yang akan ditandatangani pelatih dan pemain Arema sama persis dengan isi surat keputusan dari PSSI terkait nominal gaji. Setidaknya ada dua poin penting di dalamnya.

Pertama, terkait besaran gaji untuk bulan Juli-Agustus, di mana pelatih dan pemain akan menerima maksimal 25% dari gaji normal mereka. Sementara, H-1 bulan sebelum lanjutan Liga 1 2020, yakni mulai September hingga kompetisi selesai, mereka bakal menerima gaji maksimal 50%.

“Bunyi adendum rekontrak kurang lebih sesuai dengan dua surat keputusan dari PSSI nomor 48 dan 55. Surat keputusan itu acuan kami. Kami harap semuanya membaca dan memahami isinya terlebih dahulu,” imbuh manajer berkaca mata ini.

Arema Tak Masalah Jika Ada yang Tak Setuju Rekontrak

Ruddy Widodo belum tahu apakah semua pelatih dan pemain Arema menyetujui rekontrak tersebut. Namun demikian, pihaknya tak cemas kalaupun nantinya ada yang tak sepakat.

“Kalau ada (pelatih atau pemain) yang tidak sepakat, Arema tidak masalah. Yang jelas, tim Arema ini tetap akan menggelar sesi latihan 20 Juli mendatang,” pungkas pria berusia 48 tahun tersebut.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.