Secara Medis, Latihan Fisik di Pantai Lebih Bagus untuk Pemain Arema

Secara Medis, Latihan Fisik di Pantai Lebih Bagus untuk Pemain Arema
Secara Medis, Latihan Fisik di Pantai Lebih Bagus untuk Pemain Arema (C) DANI KRISTIAN

Dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi menilai latihan fisik di Pantai Balekambang, Sabtu (7/9/2019) pagi bagus untuk para penggawa Singo Edan. Menurutnya, secara medis memang lebih disarankan di sana.

Awalnya, manajemen Arema memang sempat memilih Kebun Raya Purwodadi Pasuruan sebagai lokasi latihan fisik. Karena ada alasan teknis, maka rencana dipindahkan ke Pantai Balekambang.

Pemindahan lokasi latihan khusus ini disambut baik dokter Nanang. Menurutnya, pantai merupakan media yang lebih bagus untuk menggembleng fisik pemain Arema.

“Lat:ihan di pantai bagus, pasirnya jadi media yang bagus untuk latihan lari, endurance, dan kekuatan otot kaki,” kata dokter Nanang.

Latihan Fisik di Pantai Bagus Secara Psikologis

Selain bagus untuk tempat menggembleng fisik pemain Arema, dokter Nanang merekomendasikan pantai karena alasan lain. Menurutnya pantai juga bagus untuk psikologis pemain.

Seperti diketahui, dalam menjalani latihan selama ini, lapangan berumput selalu menjadi pilihan. Setidaknya, dengan berlatih di pantai ada selingan agar Hamka Hamzah dkk tidak bosan.

“Pantainya juga bagus buat psikologis pemain, dibandingkan dengan kebun raya saya lebih merekomendasikan di pantai,” tandas dokter bergelar Sp.KO itu.