Arema Mengagendakan Latihan di Pantai Balekambang

Arema Mengagendakan Latihan di Pantai Balaikambang
Arema Mengagendakan Latihan di Pantai Balaikambang (C) DANI KRISTIAN

Pelatih Milomir Seslija memastikan rencana menggelar latihan khusus di Kebun Raya Purwodadi bagi timnya batal. Sebagai gantinya, Arema mengagendakan latihan di Pantai Balekambang, Sabtu (7/9/2019) pagi.

Hingga akhir pekan ini, pelatih yang akrab disapa Milo itu memang fokus pada penggemblengan fisik pemainnya jelang bergulirnya putaran kedua Liga 1 2019. Awalnya, Kebun Raya Purwodadi dipilih sebagai tempat yang tepat untuk agenda latihan fisik ini.

Ternyata, di hari tersebut, Kebun Raya Purwodadi tak bisa digunakan karena suatu alasan. Akhirnya, tim pelatih dan manajemen memutuskan pantai sebagai tujuan alternatif untuk menggelar latihan fisik.

“Arema mengagendakan latihan fisik di pantai, karena Purwodadi tidak bisa kami gunakan seperti rencana semula, akhirnya rencana kami alihkan ke pantai,” kata Milo.

Pantai Jadi Variasi Tempat Latihan

Milo mengaku tidak masalah dengan perpindahan lokasi latihan akhir pekan ini. Menurutnya, justru hal ini bisa menjadi variasi tempat latihan agar pemain tidak bosan.

Jika biasanya pemain hanya berlatih di lapangan, nantinya mereka dapat merasakan sensasi berbeda berlatih di atas pasir pantai. Variasi tempat latihan ini menurutnya cukup bagus untuk menyegarkan pikiran.

“Berlatih di atas pasir pantai, kami bukan hanya berlatih materi seperti power, agility, dan lain-lain. Kami juga bisa sambil menikmati suasana pantainya, ini sebagai variasi saja, ” imbuhnya.

Menambah Chemistry Antar Pemain

Pelatih asal Bosnia itu menyebut banyak manfaat dengan berlatih di pantai. Salah satunya, Milo mengincar target untuk semakin merekatkan chemistry antar pemain yang sudah terbina selama pra-musim dan putaran pertama lalu.

“Memang tidak ada kemping atau sejenisnya, tapi setelah latihan kami akan makan bersama, ini juga akan menambah chemistry antar pemain,” tegas pelatih 55 tahun tersebut.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.