Sepulang dari Pantai Nganteb, Ini Fokus Tim Pelatih Arema

Obati Stres Liga 1 2020 Ditunda, Pelatih Arema Pilih Gunung atau Pantai?
Latihan Arema di Pantai Nganteb (C) DANI KRISTIAN

Sepulang dari Pantai Nganteb, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Rabu (2/9/2020) kemarin, para pemain Arema masih punya PR (Pekerjaan Rumah). Setelah ini, mereka bakal menjalani program latihan lagi seperti yang menjadi fokus tim pelatih Arema.

Tak seperti biasanya, di mana usai berlatih fisik di pantai mereka bakal diliburkan sehari. Kali ini, skuad Singo Edan masih akan menjalani sesi latihan Kamis (3/9/2020) sore.

Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto menegaskan, tak ada waktu libur bagi pemainnya di tengah pekan. Untuk pekan pertama di bulan September ini setidaknya masih ada waktu tiga hari untuk berlatih, Kamis-Sabtu, baru Minggu bisa libur.

“Sesi latihan tetap kontinyu sepulang dari pantai. Kali ini kami lanjutkan dengan masuk ke materi taktik dan strategi,” ungkap Charis.

Sepulang dari Pantai Nganteb, Tetap Ada Latihan Fisik

Charis Yulianto menyebut latihan khusus di Pantai Nganteb merupakan sesi latihan fisik terakhir yang dijalani pemain Arema jelang bergulirnya kembali Liga 1 2020. Namun, bukan berarti latihan dengan materi fisik berakhir.

Tersisa waktu tiga pekan bagi tim pelatih Arema sebelum berlaga kembali di kompetisi awal Oktober nanti. Dengan waktu itu, tetap akan ada pemeliharaan latihan fisik.

“Tetap ada latihan fisik, tapi tidak intens ke fisik saja, karena fokus kami pada taktik dan strategi. Latihan fisik hanya maintain untuk menjaga kondisi fisik saja.

Pemain Arema Lebih Siap Ketika Pelatih Anyar Tiba

Dengan serius menjalani latihan fisik maupun taktik dan strategi, Charis Yulianto mengharapkan, para pemain sudah lebih siap ketika pelatih anyar Arema tiba. Setidaknya hal itu nantinya akan memudahkan proses adaptasi si pelatih.

“Satu bulan kemarin, selain berlatih fisik, kami juga sudah memberikan materi taktik dan strategi. Untuk yang satu ini nanti mungkin akan lebih siap ketika pelatih kepala datang,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.