Setahun Tanpa Sepak Bola, Hanif Sjahbandi Prihatin Mereka yang Terdampak

Setahun Tanpa Sepak Bola, Hanif Sjahbandi Prihatin Mereka yang Terdampak
Hanif Sjahbandi (C) DANI KRISTIAN

Hanif Sjahbandi prihatin pada mereka yang terdampak gara-gara setahun tanpa sepak bola. Gelandang Arema itu menilai, dampaknya bukan cuma pelatih dan pemain sebagai pelaku sepak bola saja yang merasakan.

Liga 1 2020 ditunda sementara karena pandemi covid-19 pada 15 Maret 2020. Kompetisi sempat akan digulirkan pada 1 Oktober, tapi tak ada izin dari kepolisian.

Pada Januari 2020, akhirnya PSSI resmi membatalkan Liga 1 2020 dengan status force majeure. Hingga pertengahan Februari ini pun belum ada kepastian mengenai izin dari kepolisian secara tertulis untuk Liga 1 2021.

“Saya berharap kompetisi bisa segera digelar, lebih cepat lebih baik. Sebab, sekarang ini bukan cuma pelatih dan pemain, tapi semua aspek yang berhubungan dengan sepak bola terkena dampaknya. Mungkin di ASEAN ini cuma Indonesia saja yang tanpa kompetisi. Saya sangat prihatin, sebagai pemain kami sudah setahun tidak bermain bola,” kata Hanif kepada WEAREMANIA.

Hanif Sjahbandi Prihatin, Berharap Liga 1 2021 Lebih Baik

Hanif Sjahbandi juga menaruh harapan pada penyelenggaraan kompetisi musim selanjutnya. Jika Liga 1 2021 digelar, harapannya bisa lebih baik dari kompetisi sebelumnya.

Kabarnya, ada wacana Liga 1 2021 bakal digelar Mei 2021 setelah Hari Raya Idhul Fitri. Hanya saja, semua pihak sampai saat ini menunggu izin tertulis dari kepolisian terkait penyelenggaraan kompetisi musim baru.

“Semoga liga yang baru ini lebih baik dari sebelumnya, apa pun regulasinya. Dengan bergulir saja, itu sudah suatu awal yang baik, karena sudah setahun vakum,” imbuhnya.

Sudah Rindu Berkompetisi

Hanif Sjahbandi mengaku sudah rindu berkompetisi, bermain sepak bola di lapangan, seperti sebelum pandemi covid-19 melanda. Praktis, sejak Liga 1 2020 vakum, pemain asal Bandung itu tak merasakan atmosfer pertandingan.

“Ya pastinya rindu bermain sepak bola lagi. Kita makan dari sini, kita hidup dari sini, setahun tidak bermain bola bagaimana rasanya?” pungkas pemain 23 tahun itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.