Sibuknya Teguh Amiruddin Saat Liga 1 2020 Vakum

Sibuknya Teguh Amiruddin Saat Liga 1 2020 Vakum
Teguh Amiruddin (C) DANI KRISTIAN

Saat Liga 1 2020 vakum sejak pertengahan Maret lalu, sejumlah pesepak bola dirumahkan. Namun betapa sibuknya Teguh Amiruddin kiper Arema mengisi waktu liburnya.

Teguh yang merupakan anggota TNI Angkatan Darat kesatuan militer POMDAM V Brawijaya menjalankan kegiatan dinasnya pada hari aktif Senin-Jumat. Kiper asli Malang itu tinggal sementara di Surabaya saat bertugas.

Barulah pada akhir pekan, Teguh bisa mengikuti sesi latihan mini yang dihelat Pelatih Kiper Arema, Felipe Americo. Saat tengah pekan, sebenarnya pemilik jersey bernomor punggung 23 ini bisa mengikuti sesi latihan sore asal tak ada tugas piket malam.

“Selama ini saya aktif dalam dinas di kesatuan TNI AD setiap Senin-Jumat, bisa ikut latihan kalau akhir pekan. Bisa juga ketika tidak ada piket, misal Selasa sore ada latihan kiper, saya pasti mengabari pelatih bisa pulang ke Malang atau tidaknya,” kata Teguh kepada WEAREMANIA.

Sibuknya Teguh Amiruddin di Saat Tugas Dinas Kemiliteran

Mendapat tugas di staf pengawalan, Teguh Amiruddin lebih sering mengurusi administrasi di dalam ruangan ketimbang di lapangan. Meski demikian, jebolan Akademi Arema ini sesekali juga mendapat tugas dinas di luar kota.

Seperti ketika ada kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Banyuwwngi pekan lalu. Teguh turut disibukkan, meski cuma kebagian standby di hotel tempat orang nomor 1 di Indonesia itu menginap.

“Jadi kami sebagai staf pengawalan saling berbagi tugas, ada yang di lapangan, ada pula yang standby di hotel. Kebetulan saya kebagian yang bantu-bantu senior mengerjakan laporan-laporan di hotel,” imbuh pemain 26 tahun itu.

Cara Teguh Amiruddin Mengusir Kebosanan

Baginya yang sering beraktivitas di luar ruangan, dinas di kantor tentu membosankan. Namun Teguh Amiruddin berupaya mengusirnya dengan berolahraga dengan pesepak bola lain yang ada di kesatuannya, seperti Ahmad Nufiandani, Dimas Drajad, Angga Saputra, dan lain-lain.

“Untungnya setiap selesai apel pagi selalu ada waktu luang untuk berolahraga pagi, seperti senam bersama atau jogging. Pokoknya setiap ada waktu luang selalu kami manfaatkan untuk olahrga, sepak bola juga. Kebetulan di dalam tim Bintara Bola ada sejumlah pesepak bola profesional seperti saya juga,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.