Simpang Siur Akumulasi Kartu Empat Pemain Arema

Simpang Siur Akumulasi Kartu Empat Pemain Arema
Hendo Siswanto (C) DANI KRISTIAN

Jelang laga menjamu Persija Jakarta di pekan ke-28 Liga 1 2019, Sabtu (23/11/2019) sore di Stadion Kanjuruhan Malang, Arema didera masalah. Ada simpang siur mengenai empat pemain Arema yang kabarnya terkena akumulasi kartu kuning usai menjalani laga tunda melawn Persib Bandung pekan lalu.

Jika dilihat pada statistik, ada nama Alfin Tuasalamony yang mengantongi tujuh kartu kuning, serta Johan Farizi dan Ridwan Tawainella dengan tiga kartu kuning. Ketiga pemain itu mendapatkan kartu kuning terakhir (ganjil) pada laga melawan Persib.

Masalahnya, status laga melawan Persib itu merupakan laga tunda pekan ke-21. Pemain yang terkena akumulasi kartu di pekan tersebut seharusnya absen di pekan ke-22, Arema vs PSM Makassar (2/10/2019).

“Kalau kartu kuning di laga melawan Persib tidak dihitung, maka mereka masih bisa tampil di laga melawan Persija. Kami masih menunggu konfirmasi dari PT Liga Indonesia Baru, siapa saja yang tidak bisa bermain karena akumulasi kartu kuning,” kata Rahmat Taufiq Hentihu, Sekretaris Tim Arema.

Nasib Hendro Siswanto Juga Masih Menggantung

Hendro Siswanto yang terkena akumulasi lima kartu kuning di pekan ke-27 melawan Madura United (sebelum laga tunda lawan Persib digelar) juga masih menggantung nasibnya. Belum jelas apa gelandang Arema itu harus menjalani akumulasi kartunya di laga melawan Persib, atau Persija besok, mengingat status laga melawan Persib adalah laga tunda.

Menurut Rahmat, sebelum laga melawan Persib, dalam Nota Larangan Bermain (NLB), hanya ada nama Hamka Hamzah dan Agil Munawar. Keduanya harus absen karena akumulasi kartu di pekan ke-20 melawan PS Sleman (24/9/2019) silam.

“Kebetulan Hendro kemarin tidak bisa bermain melawan Persib karena panggilan ke Timnas Indonesia. Kalau akumulasi kartunya gugur waktu lawan Persib, seharusnya dia bisa bermain lawan Persija,” imbuhnya.

Sudah Menghubungi PT LIB

Sebagai orang yang berwenang, Rahmat sudah menghubungi pihak PT LIB untuk menanyakan kejelasan kasus akumulasi kartu empat pemain Arema ini. Hal ini menyangkut apakah Alfin, Farizi, Ridwan, dan Hendro bisa bermain melawan Persija atau tidak.

“Saya sudah menanyakan langsung kepada orang PT LIB, kami masih diminta untuk menunggu kabar dari mereka. Semoga segera ada kabar baik bagi kami,” tegas pria asal Maluku ini.