Skuad Arema Jalani TC, The Legion Nutrition Beri Materi Khusus

Skuad Arema jalani TC di Kota Batu mulai Sabtu (9/10/2021) siang. Selain materi teknis di lapangan, ada pula materi khusus yang turut diberikan oleh The Legion Nutrition sebagai sponsor utama klub di Liga 1 2021-2022.

Para penggawa Singo Edan diberikan materi pengetahuan bagaimana menjaga performa fisiknya di lapangan. Materi itu diberikan oleh tim instruktur dari The Legion Nutrition.

Salah satu pematerinya adalah Faris Pamungkas Wicaksono, S.Or, M. Kes, AIFO selaku Strengh and Conditioning Coach. Pada sesi pertama, lulusan S1 Sport Science Universitas Negeri Malang itu memberikan pemahaman tentang sport science kepada pemain dan pelatih agar menjaga kualitas fisik saat bermain.

“Materi ini tentunya penting bagi pemain untuk mengelola sistem energinya guna mengelola performence fisik dalam menghadapi pertandingan dengan baik. Performence yang baik untuk menaga kosentrasi atau fokus pemain dalam menghadapi setiap pertandingan,” kata Faris.

Skuad Arema Jalani TC, Ada Paparan Pentingnya Punya Program Harian

Dalam kesempatan yang sama, Faris menambahkan mengenai pentingnya punya program harian bagi pemain Arema. Founder Malang Sport Performence itu menekankan, hal itu menjadi kebiasaan penting bagi pemain demi pingkatakan endurance sebagai pondasi dasar untuk mengelola power, strengh dan speed.

Menurutnya, program harian itu untuk melatih kemandirian pemain, agar mereka menjadi terbiasa dan disiplin melakukan latihan fisik secara benar. Jika latihan fisik tidak dilakukan dengan benar, ada risiko yang harus ditanggung si pemain.

“Jika tidak disiplin dalam latihan fisik secara mandiri akan menurunkan performa, serta berpengaruh terhadap kemampuan otot dalam mengeluarkan power. Sebab, kekuatan otot ini sangat berpengaruh terhadap kecepatan, keseimbangan , kosentrasi juga power,” imbuh lulusan S2 Sport and Health Science Unair Surabaya ini.

Datangkan Atlet Binaraga Peraih Medali Emas PON XX Papua

Acara TC Arema itu juga dimeriahkan oleh kedatangan atlet binaraga peraih medali emas PON XX Papua, Iwan Samurai. Pria asal Padang, Sumatera Barat itu berbagi kiat menjaga performence otot dan fisik secara umum, meski latihan fisik untuk pesepak bola beda dengan binaragawan.

“Dalam pembentukan otot, tentu berbeda atlit binaraga dengan tim sepakbola. Kalau binaraga butuh porsi latihan dan repetisi yang banyak, kalau untuk pemain sepakbola perlu daya tahan yang tinggi. Maka, tidak butuh beban terlalu berat dalam latihan, namun harus tetap disiplin dan rutin menjaganya,” kata Iwan.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.