Soal Batalnya Alfredo Vera, Kuncoro Minta Tak Salahkan Manajemen Arema

Soal Batalnya Alfredo Vera, Kuncoro Minta Tak Salahkan Manajemen Arema
Alfredo Vera (C) ABI YAZID

Soal batalnya Alfredo Vera menjadi pelatih kepala Arema, Kuncoro minta suporter tidak salahkan manajemen Arema. Asisten Pelatih Arema itu menyebut langkah manajemen klub sudah benar.

Sebelumnya, Alfredo yang digadang-gadang manajemen klub untuk melatih Arema di Liga 1 2021 ternyata batal merapat. Pelatih asal Argentina itu nyatanya memilih bertahan di Liga 2 bersama Persiba Balikpapan.

Kuncoro lebih menyalahkan situasi atas kejadian ini. Pasalnya, Arema tak bisa menyodorkan kontrak kepada Alfredo sebelum izin kompetisi dari kepolisian keluar.

“Repot situasinya sekarang. Kita tidak bisa menyalahkan manajemen juga. Mungkin mereka berpikir kalau mengontrak dulu sebelum izin keluar takut seperti musim lalu. Kalau kompetisinya tidak jadi kan rugi mengontrak. Kalau tidak terbayar, lalu nuntut ke FIFA, klub tetap kalah,” kata Kuncoro.

Batalnya Alfredo Vera Tidak Membuat Kecewa

Kuncoro menegaskan sama sekali tidak kecewa setelah Alfredo Vera dipastikan tidak jadi merapat ke Arema. Pelatih asli Malang itu lebih menghormati keputusan si pelatih.

Menurutnya, Arema juga tak bisa menyalahkan Persiba yang lebih berani mengambil risiko mengontrak pelatih sebelum ada izin kompetisi keluar. Pihaknya hanya bisa menerima dengan lapang dada atas keputusan Alfredo itu.

“Mau kecewa bagaimana? Kan dia sendiri yang memutuskan. Kami tidak kecewa, karena situasinya yang memaksa. Keputusan kembali pada Alfredo. Mungkin dia berpikir ada klub yang mau mengontrak sekarang, tanpa melihat dampaknya kalau-kalau izin kompetisinya tidak keluar. Arema sudah punya pengalaman buruk soal ini, makanya lebih berhati-hati,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.