Soal Striker Asing, Dedik Setiawan Percaya Pelatih

Soal Striker Asing, Dedik Setiawan Percaya Pelatih
Dedik Setiawan (C) DANI KRISTIAN

Dedik Setiawan percaya pelatih Arema, Carlos Oliveira terkait rencana perekrutan striker asing tambahan untuk lanjutan Liga 1 2020. Penyerang lokal Arema ini menyebut tim pelatih lebih tahu kebutuhan tim.

Sebelumnya, Arema sudah punya Elias Alderete yang juga sudah sempat berduet dengan Dedik. Pada sejumlah internal game maupun laga uji coba bahkan kedua penyerang ini tampak semakin padu.

Namun, awal Oktober, manajemen Arema memutuskan tak lagi memakai jasa Elias dalam lanjutan kompetisi nanti. Meski sudah ikut berlatih sejak awal Agustus lalu, penyerang asal Argentina ini belum menyetujui skema rekontrak yang disodorkan.

“Kalau soal itu (striker asing), saya tidak bisa banyak berkomentar. Saya pikir, tim pelatih yang lebih tahu. Sebagai pemain saya hanya menjalankan instruksinya,” kata Dedik kepada WEAREMANIA.

Andai Datang Striker Asing, Dedik Setiawan Percaya Pelatih

Dedik Setiawan mengaku tak akan menolak seandainya manaemen klub dan tim pelatih Arema bersepakat mendatangkan striker asing. Menurutnya, hal itu membuat pemain lokal termotivasi.

Umumnya, pemain asing yang didatangkan ekspektasinya memiliki kualitas di atas pemain lokal. Karenanya, para pemain lokal kerap termotivasi untuk unjuk gigi menampilkan permainan terbaiknya agar tak kalah saing.

“Kalau saya berusaha profesional saja. Saya tegaskan, soal ini pelatih lebih tahu tentang kebutuhan tim,” tegas pemain berusia 27 tahun tersebut.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.