Sylvano Comvalius: Bali United Banyak Berubah

Sylvano Comvalius: Bali United Banyak Berubah
Sylvano Comvalius: Bali United Banyak Berubah

Sylvano Comvalius menyebut Bali United banyak berubah saat ini. Jika dibandingkan dengan musim 2017 saat penyerang Arema FC itu bermain di sana, kondisinya sudah jauh berbeda.

Memang, banyak kenangan yang tersisa bersama Bali United di Liga 1 2017. Selain mampu membawa Bali United finish di posisi kedua klasemen akhir, Comvalius juga merengkuh gelar top skor dengan 37 golnya.

Pemain asal Belanda itu harus datang kembali ke Bali untuk menghadapi mantan timnya di pekan ke-16 Liga 1 2019, Sabtu (24/8/2019) malam. Kali ini, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Comvalius datang dengan berseragam biru-biru khas Arema.

“Setelah saya pergi, Bali United banyak berubah, mereka mendatangkan pelatih tim juara (Stefano Cugurra dari Persija Jakarta) dan banyak pemain berkualitas bawaannya,” kata Comvalius.

Terkenang Masa-masa di Bali United

Laga ini membuat Comvalius terkenang masa-masa di Bali United. Menurutnya, sebelum pemain 32 tahun itu bergabung, Bali United hanyalah tim kecil yang tak punya target.

Namun, kerja keras semua komponen klub membuat mereka menjadi klub yang layak diperhitungkan di musim 2017. Bahkan, Comvalius pun mengaku tak percaya atas semua pencapaian pribadinya maupun bersama Bali United.

“Tapi, setelah saya pergi, banyak yang berubah, 4-6 pemain kunci yang dulu kini tak bermain lagi, seperti Irfan Bachdim, Agus Nova, Miftahul Hamdi, dan lain-lain,” tegasnya.