Tak Cukup Dua, Carlos Oliveira Butuh Pemain Asing Satu Lagi

Tak Cukup Dua, Carlos Oliveira Butuh Pemain Asing Satu Lagi
Bruno Smith (C) DANI KRISTIAN

Carlos Oliveira butuh pemain asing satu lagi untuk melengkapi kekuatan timnya di lanjutan Liga 1 2020. Pelatih Arema ini menyebut tak cukup jika cuma mengandalkan dua pemain asing saja.

Sebelumnya, Arema melepas keempat pemain asingnya, Jonathan Bauman, Oh In-kyun, Matias Malvino, dan Elias Alderete. Sebagai pengganti, manajemen klub hanya mendatangkan dua pemain asing pengganti, yakni Caio Ruan dan Bruno Smith.

Caio berposisi sebagai bek tengah, sedangkan Bruno biasa beroperasi sebagai gelandang serang atau playmaker. Carlos masih menyisakan dua slot pemain asing kosong yang bisa diisi.

“Saya pikir, kami masih membutuhkan satu pemain asing lagi. Hal ini masih kami pertimbangkan bersama tim pelatih dan manajemen klub. Kalau kami bisa mendatangkan satu pemain asing lagi kenapa tidak?” kata Carlos.

Carlos Oliveira Butuh Pemain Asing Asia Berposisi Striker

Dua slot pemain asing yang kosong itu bisa diisi oleh pemain asing Asia dan non-Asia. Namun, Carlos Oliveira lebih memprioritaskan mendatangkan pemain asing dari negara anggota AFC berposisi striker.

Pihak manajemen klub sebenarnya sempat ingin mendatangkan sosok penyerang berpaspor nergara Asia dan seorang kiper asal Brasil. Namun, belakangan, kedua rencana itu dibatalkan lantaran kabarnya belum mendapatkan restu dari direksi klub di Jakarta.

“Kalau bisa mendatangkan pemain asing lagi, bisa jadi kami akan memilih posisi striker. Yang jadi pertimbangan utama kami, dia harus sosok yang berpengalaman,” imbuh pelatih asal Brasil itu.

Berharap Bisa Segera Bergabung dengan Tim

Carlos Oliveira berharap jika ada satu pemain asing tambahan, sosok itu bisa segera bergabung dalam sesi latihan. Sebab, pekan depan, pelatih berusia 59 tahun itu bakal fokus mempersiapkan tim tanpa ingin terganggu perubahan komposisi pemain.

“Semakin cepat bergabung semakin baik. Setelah semua urusan perekrutan pemain, kami akan menutup aktivitas di bursa transfer pemain agar bisa fokus persiapan tim,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.