Tak Mau Dipusingkan Absennya Adilson Maringa Lawan Persija

Pelatih Eduardo Almeida tak mau dipusingkan absennya Adilson Maringa saat Arema melawan Persija Jakarta. Kedua tim bakal bersua di Pekan 23 Liga 1 2021-2022, Sabtu (5/2/2022), pukul 20.45 WIB.

Maringa diketahui mengalami cedera otot adduktor. Cedera itu didapatnya ketika bertanding melawan Persela Lamongan di pekan sebelumnya.

Dokter Tim Arema, Nanang Tri Wahyudi sempat memfonis Maringa harus istirahat setidaknya dua pekan. Artinya, kiper asal Brasil itu harus absen di tiga laga terdekat Arema, salah satunya lawan Persija.

“Maringa sama seperti pemain Arema lainnya. Jadi, tanpa dia kami masih punya (Teguh) Amiruddin dan Ciko (Andryas Francisco),” kata Almeida.

Absennya Adilson Maringa Jadi Kesempatan Dua Kiper Arema Lainnya

Eduardo Almeida mencoba mengambil sisi positif dari tidak bisa bermainnya Adilson Maringa di laga melawan Persija Jakarta. Pelatih asal Portugal itu menilai, ini adalah kesempatan bagi dua kiper Arema lainnya untuk menunjukkan kelasnya.

Teguh sejauh ini digadang-gadang sebagai pengganti utama di bawah mistar gawang Arema. Jika Ciko sama sekali belum mendapatkan kesempatan bermain, maka Teguh sudah tiga kali bermain dan sama sekali belum kebobolan.

“Jadi, besok kita lihat kiper mana yang akan kami tampilkan di laga melawan Persija,” imbuh pelatih berusia 43 tahun ini.

Tanpa Adilson Maringa, Persiapan Arema Tetap Sama

Eduardo Almeida menegaskan, tanpa Adilson Maringa yang harus menepi karena cedera, persiapan yang dilakukan Arema untuk lawan Persija Jakarta tetap sama. Pelatih kiper, Jarot Supriyadi dan asistennya, Felipe Americo menyiapkan Teguh Amiruddin dan Andryas Francisco dengan maksimal.

“Ketika Maringa tak bisa bermain, kami tetap berpikir menyiapkan tim dengan cara yang sama seperti biasanya. Sungguh, tidak ada yang berbeda,” pungkas pelatih berlisensi kepelatihan UEFA Pro tersebut.

Adilson Maringa harus ditarik keluar di laga melawan Persela Lamongan. BACA: Begini diagnosa dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi usai mengobservasi Adilson Maringa.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.