Takafumi Akahoshi: Aremania Lebih Ekspresif

Takafumi Akahoshi

Takafumi Akahoshi resmi bergabung dengan Arema FC, Selasa (27/8/2019) siang. Gelandang bertahan asal Jepang ini mengaku sudah tahu reputasi suporter Aremania sebelumnya.

Usai menyelesaikan kontraknya di Foolad Khuzestan FC, Juli 2019 lalu, Akahoshi menerima tawaran dari Arema. Atmosfer suporter di Indonesia menjadi daya tarik tersendiri baginya.

Menurutnya, Arema merupakan salah satu tim besar di Indonesia dengan suporter fanatik. Akahoshi pun sudah melihat sendiri bagaimana antusiasme Aremania saat di lapangan melalui video.

“Aremania selalu mendukung tim dengan semangat, saya tidak sabar menunggu kesempatan bermain di depan mereka,” kata Akahoshi.

Aremania Seperti Suporter Jepang

Takafumi Akahoshi menilai reputasi Aremania layak disandingkan dengan supoter negaranya, Jepang. Menurutnya, pendukung Arema tak jauh beda dengan fans Urawa Reds.

Di klub tersebut Akahoshi merintis karier sepak bola profesionalnya pada 2005-2008. Tentu, pemain 33 tahun ini sudah kenyang bermain di bawah dukungan suporter fanatik.

“Saya pikir Aremania sama seperti pendukung Urawa Reds, di mana saya pernah bermain, bedanya di sini suporter lebih ekspresif,” imbuhnya.

Siap Tekanan Aremania

Takafumi Akahoshi menegaskan sudah siap dengan tekanan suporter. Di manapun bermain, tekanan suporter menurutnya hal yang wajar.

“Saya sudah bermain sepak bola profesional sejak 15 tahun lalu, jadi sudah terbiasa bermain di hadapan banyak suporter. Saya pikir itu bukan tekanan, tapi justru membuat saya menikmati sepak bola,” tegas pemain bertinggi 175 cm itu.