Tantangan Terbesar Carlos Oliveira di Arema Versi Charis Yulianto

Tantangan Terbesar Carlos Oliveira di Arema Versi Charis Yulianto
Chars Yulianto dan Carlos Oliveira (C) DANI KRISTIAN

Charis Yulianto membeber tantangan terbesar Carlos Oliveira begitu ditunjuk menjadi pelatih kepala Arema dalam lanjutan Liga 1 2020. Asisten Pelatih Arema itu berharap si pelatih mampu mengatasi tantangan yang ada.

Carlos diperkenalkan sebagai pelatih kepala di Kandang Singa, sebutan untuk kantor klub, Kamis (17/9/2020) siang. Setelah itu, pelatih asal Brasil tersebut mendampingi timnya melakoni internal game di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada sore harinya.

Hanya saja, Carlos cuma duduk di bangku VVIP untuk memantau para penggawa Singo Edan berlaga. Saat internal game dimulai, Charis pun turut naik ke tribun untuk mendampinginya sambil menjelaskan beberapa hal pada Carlos.

“Saya pikir, tantangan terbesarnya saat ini adalah adaptasi dulu dengan tim, sambil memantapkan taktik dan gaya bermain Arema,” ungkap Charis kepada WEAREMANIA.

Tantangan Terbesar Carlos Oliveira yang Lainnya

Selain itu, Charis Yulianto menyebut Carlos Oliveira harus mengetahui satu persatu karakter pemainnya. Untuk yang satu ini, pelatih asal Blitar itu siap membantunya bersama asisten pelatih lain.

Mengetahui karakter tiap pemain sangat penting agar ke depannya Carlos bisa menyusun komposisi tim dengan maksimal dalam setiap laga di Liga 1 2020. Selain mengetahui dari pengamatan saat internal game, Carlos mendapat bisikan dari Charis.

“Saya jelaskan kepadanya tentang karakter pemain-pemain Arema perindividu dan terkait taktik juga. Sebagai pelatih kepala dia tentu harus tahu karakter individu pemain,” imbuhnya.

Waktu Dua Pekan Kurang Ideal

Waktu persiapan bagi Carlos Oliveira yang tersisa dua pekan jelang Liga 1 2020 sebenarnya dinilai kurang ideal. Namun, Charis Yulianto berharap mereka mampu mengoptimalkan waktu yang ada dengan persiapan yang matang.

“InsyaAllah cukup. Bissmilah. Setidaknya, pelatih kepala dapat memahami karakter pemain dan pemain memahami karakter permainan yang diusungnya,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.