Timnas U-19 Berhasil Mengalahkan Qatar, Shin Belum Puas

- Advertisement -

Timnas Indonesia U-19 Berhasil mengalahkan Qatar dalam laga uji coba di Kroasia, Kamis (17/9/20) Malam. Hal tersebut tidak lantas membuat Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong langsung berpuas diri.

Shin Tae-yong menilai performa Mochammad Supriadi dan teman-temannya masih banyak kekurangan.

“Kami harus memoles kekurangan itu, seperti soal penjagaan terhadap pemain lawan, posisi bertahan dan lain-lain,” ujar Shin, dikutip dari laman resmi PSSI.

Walau begitu, juru taktik asal Korea Selatan tersebut mengaku senang anak-anak asuhnya dapat menaklukkan Qatar.

Shin mengapresiasi usaha para pemainnya karena dalam laga itu Indonesia tertinggal terlebih dahulu.

“Senang kami (Timnas U-19) mampu mengalahkan Qatar meski kami tertinggal terlebih dahulu. Pemain bekerja keras dan pantang menyerah selama pertandingan,” tutur pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Tim nasional U-19 Indonesia berhasil mengalahkan Qatar dengan skor 2-1 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, Kamis (17/9) malam WIB.

Qatar unggul terlebih dahulu melalui gol melalui Jassim Mohammed Al-Mehairi pada menit ke-12.

Indonesia kemudian membalas melalui sepakan penalti Brylian Aldama (17′) dan memastikan kemenangan berkat gol Mochammad Supriadi (84′).

Laga itu menjadi kemenangan pertama Indonesia dari empat laga uji coba yang telah dilewati di Kroasia. Sebelumnya, timnas U-19 kalah 0-3 dari Bulgaria dan takluk 1-7 dari Kroasia, lalu seri 3-3 ketika bertemu Arab Saudi.

Jadwal Timnas U-19 Selanjutnya

Berikutnya, timnas U-19 Indonesia akan kembali menjajal kekuatan Qatar dalam laga uji coba kedua antara kedua tim di Kroasia pada Minggu (20/9).

Setelah itu, timnas U-19 akan menjajal kekuatan Bosnia dan Herzegovina pada 25 September serta Dinamo Zagreb pada 28 September 2020.

Timnas U-19 berada di Kroasia sejak Minggu (30/8).  Semua pertandingan uji coba di Kroasia menjadi bagian dari pemusatan latihan (TC) di sana yang berlangsung selama satu bulan.

TC itu menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021 di Uzbekistan.

Setelah Piala Asia U-19, timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya