TC Arema Tahap 2 Tak Hanya Fokus Fisik Pemain

TC Arema Tahap 2 Tak Hanya Fokus Fisik Pemain
Pemusatan latihan di Kusuma Agrowisata (C) DANI KRISTIAN

Arema kembali menggelar pemusatan latihan (TC) di Kusuma Agrowisata, Kota Batu mulai Senin (24/2/2020) sore. TC Arema tahap 2 ini ternyata tak hanya fokus pada peningkatan fisik para penggawa Singo Edan.

TC singkat tersebut rencananya akan digelar selama lima hari, hingga Jumat (28/2/2020) mendatang. Ada 26 pemain yang sudah diperkenalkan dalam launching tim dan jersey, Minggu (23/2/2020) sore.

Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto menjelaskan, TC tersebut merupakan permintaan dari pelatih kepala, Mario Gomez. Menurut pelatih asal Blitar itu, TC ini sifatnya hanyalah maintenis program latihan yang sudah pernah diberikan tim pelatih kepada para pemain.

“Saya pikir, TC ini sifatnya hanyalah maintenis. Bukan cuma maintenis fisik, taktik, tapi juga strategi apa yang diinginkan tim pelatih, jadi kompleks,” ungkap Charis.

TC Arema Tahap 2 Jadi Persiapan Terakhir

Charis Yulianto menyebut TC ini menjadi ajang persiapan terakhir Arema jelang menjalani laga perdana di Liga 1 2020. Kebetulan, pada laga perdana atau pekan pertama, skuad Singo Edan akan melakoni laga tandang.

Arema bakal melawat ke kandang PS TIRA-Persikabo, Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (2/3/2020) malam. Dendi Santoso dan kawan-kawan berangkat dua hari sebelum bertanding.

“Kami akan menjalani pemusatan latihan singkat selama lima hari, sampai 28 Februari. Lalu, besoknya, 29 Februari, tim Arema langsung berangkat ke kandang PS TIRA-Persikabo,” pungkas pelatih berusia 41 tahun tersebut.