Teguh Amiruddin Masih Trauma Latihan Perdana

Teguh Amiruddin Masih Trauma Latihan Perdana
Teguh Amiruddin (C) DANI KRISTIAN

Teguh Amiruddin masih trauma menjalani latihan perdana bersama Arema. Karenanya, sebelum menjalaninya, kiper Arema itu menyebut persiapan mental menjadi yang utama baginya.

Saat ini, Teguh belum bergabung dengan sesi latihan Arema yang sudah digelar sejak Senin (3/8/2020) sore lalu di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Mengingat statusnya sebagai anggota TNI Angkatan Darat, kiper asli Malang ini masih mengurus surat izin kepada kesatuannya.

Seperti diketahui, saat pertama hadir berlatih bersama Arema saat pramusim lalu, Teguh sempat muntah-muntah usai menjalani sesi latihan fisik. Pengalaman tersebut menjadi pelajaran tersendiri buat Teguh.

“Persiapan latihan yang terpenting adalah mental, biar tidak muntah lagi. Saya pikir untuk kiper bisa lebih siap, karena Coach Felipe (Americo, pelatih kiper Arema) juga sudah mengadakan latihan kiper sendiri lebih awal,” kata Teguh.

Teguh Amiruddin Masih Terus Berlatih Saat Libur

Dihentikannya sementara Liga 1 2020 membuat Teguh Amiruddin kembali berdinas di Denpom V Brawijaya Surabaya. Namun, di sela-sela aktivitas dinasnya, kiper 27 tahun itu tetap menyempatkan mengikuti sesi latihan kiper yang digelar Felipe Americo.

Selain itu, di kesatuannya juga ada waktu untuk berolahraga bersama. Sekadar jogging atau senam, Teguh berusaha selalu mengikutinya, agar bisa keluar keringat.

“Sebisa mungkin saya ikut meskipun kerja di Surabaya. Kalau libur saya selalu pulang ke Malang. Saya selalu berusaha mengikutinya agar lebih siap di saat latihan bersama Arema,” pungkas jebolan Akademi Arema ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.