Teguh Amiruddin Pernah Bolos Sekolah Demi Konvoi HUT Arema

Teguh Amiruddin Pernah Bolos Sekolah Demi Konvoi HUT Arema
Teguh Amiruddin (C) DANI KRISTIAN

Para pemain Arema ternyata turut mengikuti konvoi merayakan HUT Arema, tiap 11 Agustus. Bahkan, kiper Arema, Teguh Amiruddin pernah bolos sekolah hanya demi menjalankan tradisi tersebut.

Tradisi konvoi merayakan ulang tahun Arema selalu dilakukan pemain asli Malang ini setiap tahun semasa belum menjadi pemain profesional, tepatnya saat masih di Akademi Arema. Teguh terpaksa bolos sekolah saat SMA lantaran hari ulang tahun Arema tidak pas di hari libur sekolah.

Teguh yang rumahnya di Dau, Kabupaten Malang mengajak teman-temannya ikut konvoi di Kota Malang. Pemilik jersey bernomor punggung 23 itu memacu sepeda motor kesayangannya bergabung dengan rombongan Aremania lainnya.

“Waktu masih di Akademi (Arema), saya sampai bolos sekolah untuk mengikuti konvoi ulang tahun Arema. Saya ngajak teman sekelas untuk bersepeda ke kota (Malang). Siapa sih yang tidak bangga ikut konvoinya tim kebanggaan Arek Malang? Namun,” kata Teguh.

Teguh Amiruddin Pernah Bolos Sekolah, Sampai Dipanggil Guru BP

Gara-gara bolos sekolah demi mengikuti konvoi perayaan HUT Arema itu, Teguh Amiruddin harus menerima konsekuensinya. Keesokan harinya, mereka yang membolos dipanggil menghadap guru BP.

Dari siswan satu kelas, pada 11 Agustus itu cuma dua siswa saja yang masuk sekolah. Sementara, sisanya ikut Teguh berkonvoi dengan menaiki sepeda motor berkeliling Kota Malang untuk merayakan HUT Arema.

“Besoknya, kami dipanggil oleh guru BP. Bahkan, sampai kena hukuman diskorsing. Itulah pengalaman saya tentang konvoi,” imbuhnya.

Ulang Tahun Arema Tidak Seru Tanpa Konvoi

Teguh Amiruddin menyebut hari ulang tahun Arema tidak seru tanpa adanya konvoi. Namun, di masa pandemi covid-19 ini, hal itu tidak bisa dilakukan oleh Aremania.

“Tidak seru sebenarnya kalau ulang tahun Arema tidak berkonvoi. Merayakan ulang tahun Arema kalau tidak ada konvoi tidak asyik. Namun, mau bagaimana lagi, situasinya seperti ini. Mungkin ada cara lain untuk merayakannya,” pungkas pemain 27 tahun itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.