Teguh Amiruddin Sarankan Manajemen Arema Adakan Swab Test

Teguh Amiruddin Sarankan Manajemen Arema Adakan Swab Test
Teguh Amiruddin (C) DANI KRISTIAN

Teguh Amiruddin sarankan manajemen Arema adakan swab test. Sebab, kiper Arema ini menlai test itu yang lebih akurat ketimbang rapid test.

Sejauh ini, manajemen klubnya baru menggelar rapid test dalam dua tahap, Jumat (17/7/2020) dan Selasa (28/7/2020) lalu. Dari dua tahap itu, tercatat ada nama pelatih kepala Mario Gomez dan enam pemain lainnya yang belum mengikuti rapid test.

Dari lima staf pelatih, 23 pemain, dan 2 ofisial yang ikut rapid test itu, tak ada hasil reaktif. Seandainya ada, pasti ada langkah dari manajemen klub untuk melakukan swab test pada yang bersangkutan.

“Saya pikir wajar diadakannya rapid test ini, sebelum memulai latihan kami harus menjalani rapid test terlebih dahulu. Sebenarnya, lebih baik lagi kalau diadakan swab test, itu yang hasilnya lebih akurat,” kata Teguh.

Teguh Amiruddin Sarankan Semua Menjaga Kesehatan

Teguh Amiruddin mengajak semua komponen tim untuk tetap menjaga kesehatan meski hasil rapid testnya non-reaktif. Langkah itu harus dilakukan bersama-sama untuk saling menjaga agar tim Arema terhindar dari covid-19.

Pemain asli Dau, Kabupaten Malang itu pun mengaku tak kapok menjalani rapid test. Kalaupun hasilnya reaktif, Teguh siap menjalani swab test sebagai tindakan lanjutan.

“Saya pribadi sudah pernah menjalani rapid test di Surabaya, dan hasilnya non-reaktif. Semoga semuanya tidak ada yang reaktif. Seandainya reaktif ya nanti harus swab test. Sebaiknya, semua tetap menjaga kesehatan,” imbuhnya.

Cara Teguh Amiruddin Menjaga Kesehatan

Selama pandemi yang memaksa Liga 1 2020 berhenti sementara, Teguh Amiruddin tinggal bersama kesatuannya, Polisi Militer Kodam V Brawijaya di Surabaya. Menurutnya, banyak kegiatan yang dilakukan di sana untuk menjaga kesehatan.

“Saya selalu olahraga pagi, pokoknya harus keluar keringat, di situ saya manfaatkan. Ada teman juga tiga orang yang merupakan pemain sepak bola profesional. Mungkin untuk latihan kipernya jarang sekali, karena memang waktunya terbatas,” tegas alumni Akademi Arema angkatan 1993 itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.