Tiga Pemain Asing Arema Tiba di Malang Hari Ini

Tiga Pemain Asing Arema Tiba di Malang Hari Ini
Jonathan Bauman (C) DANI KRISTIAN

Tiga pemain asing Arema yang didatangkan dari negara Amerika Latin dijadwalkan tiba di Malang hari ini, Rabu (29/1/2020). Mereka menempuh perjalanan lebih dari sehari dari Uruguay dan Argentina.

Sebelumnya, tanpa menyebut nama, General Manager Arema, Ruddy Widodo mengonfirmasi sudah bersepakat dengan tiga pemain asing atas rekomendasi pelatih Mario Gomez. Satu stopper asal Uruguay, satu second striker, dan striker dari Argentina bakal tiba di Indonesia pekan ini.

Si stopper berangkat dari Montevideo, Uruguay, Senin (27/1/2020) lalu pada pukul 19.30 WIB. Sementara itu, si second striker dan striker berangkat dari Buenos Aires, Argentina, Selasa (28/1/2020) kemarin pada pukul 11.15 WIB.

“Mereka dijadwalkan tiba di Malang pada Rabu (29/1/2020). Meski mereka berangkat berbeda hari, tapi sampainya di Indonesia pada hari yang sama,” kata Ruddy.

Rute Pesawat dari Uruguay Lebih Panjang

Ada alasan khusus yang membuat tiga pemain asing Arema itu tiba di Indonesia hampir bersamaan, meski berangkat di hari yang berbeda. Sebab, rute pesawat yang dari Montevideo, Uruguay lebih panjang.

Sebelum ke Jakarta, pesawat dari Montevideo harus transit terlebih dahulu di Madrid (Spanyol), Doha (Qatar). Ruddy menambahkan, pesawat yang dari Buenos Aires, cuma transit sekali di Doha (Qatar) sebelum tiba di Jakarta di hari yang sama dengan pesawat yang dari Uruguay.

“Yang dari Uruguay sampai sini Rabu pagi, sedangkan yang dari Argentina sampai Rabu malam. Mungkin karena dari Uruguay tidak ada pesawat dengan rute yang langsung ke Jakarta seperti dari Argentina,” imbuhnya.