Uji Coba Arema Lawan PSIS Semarang Jadi Obat Kerinduan Aremania

Asisten Pelatih Kuncoro menyambut baik adanya laga uji coba Arema lawan PSIS Semarang yang digelar home-away. Menurutnya, laga ini bisa menjadi obat kerinduan Aremania yang semusim tak neribun di stadion.

Arema bakal menjamu PSIS di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang terlebih dulu pada Minggu (22/5/2022). Lalu, pada Sabtu (4/6/2022), giliran Arema yang bertandang ke Stadion Jatidiri, Semarang.

Kuncoro menyebut, laga uji coba ini bertujuan untuk menyambung tali persaudaraan antara Arema dan PSIS. Dalam beberapa musim terakhir kedua klub memang kerap melakoni laga uji coba home-away.

“Bagi suporter mungkin laga ini bisa mengobati kerinduan juga, karena kita lama tidak ada pertandingan dengan penonton,” kata Kuncoro.

Manfaatkan Laga Arema Lawan PSIS Semarang

Kuncoro juga menyebut, laga uji coba Arema vs PSIS Semarang ini dimanfaatkan tim pelatih untuk membuat tim lebih kompak dan solid. Hal ini tak lepas dari kedatangan sembilan pemain anyar yang baru gabung musim ini.

Mau tak mau, para pemain baru itu harus segera menyatu dengan tim. Kalaupun tak ada masalah adaptasi, setidaknya, kekompakan itu bisa dilihat dalam laga uji coba.

“Untuk laga uji coba ini kami belum bicara soal taktik dan strategi. Ini hanya kami pakai untuk membentuk kekompakan dan kerja sama tim. Ini juga bagus buat menaikkan level kondisi fisik para pemain usai latihan dua pekan,” imbuhnya.

Berharap Tak Ada Tekanan Berlebihan dari Aremania

Kuncoro juga berharap tak ada tekanan berlebihan dari Aremania kepada para pemain baru saat tampil di lapangan menghadapi PSIS Semarang. Harapannya, dukungan penuh diberikan untuk skuad Singo Edan dari tribune stadion.

“Ya kami mohon pengertian suporter, ini masih tahap mencoba pemain-pemain baru, mencari starting line up, dan menguji kerja sama tim. Harapannya tidak ada tekanan berlebihan,” pungkasnya.

Sempat tak punya rencana menggelar laga uji coba sepanjang bulan Mei, Arema akhirnya menerima ajakan PSIS Semarang. BACA: Ali Rifki ungkap alasan mengapa menerima ajakan PSIS Semarang untuk beruji coba home-away.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.