2 Pemain Arema Putri U-17 Dipanggil Timnas Indonesia Putri U-17

- Advertisement -

Timnas Indonesia Putri U-17 tengah bersiap jelang Piala Asia Putri U-17 2024, di Bali, 6-19 Mei 2024. Dua pemain Arema Putri U-17 kedapatan masuk Skuad Garuda Pertiwi Muda.

Dua pemain yang dimaksud adalah Syafia Tristalia Chorlenka dan Marcha Egis Septia Zahra. Panggilan itu datang dalam PSSI dalam surat bernomor 1522/AGB/256/IV-2024, tertanggal 11 April 2024.

Mereka diminta bergabung dengan Timnas Indonesia Putri U-17 dalam pemusatan latihan di Bali. TC itu digelar mulai 14 April 2024 sampai 4 Mei 2024.

Manajer Tim Arema Putri, Fuad Ardiansyah bersyukur dua pemainnya dipanggil Timnas Indonesia Putri U-17. Apalagi ini bukanlah pemanggilan yang pertama kalinya bagi Arema Putri.

“Ini menjadi bukti bahwa pembinaan usia dini di Arema berjalan baik, sehingga bisa mengisi pemain putri, baik Timnas Senior maupun junior,” kata Fuad kepada WEAREMANIA.

Dipanggilnya 2 Pemain Arema Putri U-17 Bukti Komitmen Tinggi Arema

Fuad menambahkan, dipanggilnya dua pemain Arema Putri U-17 merupakan bukti komitmen yang dijaga Arema sejauh ini. Meski tanpa kompetisi sepak bola putri selama lima tahun terakhir, Arema Putri tetap terus mengembangkan sepak bola putri.

Kompetisi sepak bola putri terakhir digulirkan PSSI pada tahun 2019. Kala itu, Persib Bandung Putri menjadi juara pertama setelah mengalahkan TIRA-Persikabo di partai final.

“Komitmen tinggi dari manajemen Arema yang ingin memberikan hal terbaik untuk sepakbola putri di tanah air bisa terealisasi, walaupun keinginan kami adanya kompetisi sepak bola putri belum terealisasi,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya