Hasil Pertandingan Arema Putri vs Bali United Putri: 1-0

Selebrasi Ariska usai menjebol gawang Bali United
Selebrasi Ariska usai menjebol gawang Bali United

Arema FC Putri memungkasi pertandingan Liga 1 Putri 2019 dengan kemenangan tipis. Melawan Bali United, Serli Anggarini dkk hanya mampu memetik kemenangan dengan skor 1-0.

Arema sejatinya memiliki banyak peluang untuk mencetak gol. Bali United yang bermain bertahan banyak dikurung di lapangan tengah. Peluang pertama dihadirkan Anisya Widya saat tembakannya di menit ke-11 masih melebar tipis.

Selanjutnya, Seva Imut yang melakukan kerjasama satu dua dengan Nofa Sofi juga masih gagl menembus rapatnya pertahanan Bali United.

Di babak kedua, tekanan Arema lebih intens dilakukan, bahkan Alief Syahrizal mengintruksikan anak asuhnya untuk melakukan pressing di depan kotak penalti kepada lawan.

Hal ini membuat kiper Bali United beberapa kali panik dan melakukan kesalahan. Sayang sejumlah peluang yang didapatkan Seva, Anisya, Asmina Kogoyo, hingga Nofa Sofi masih belum mampu dimanfaatkan menjadi gol.

Arema akhirnya mampu mencetak gol di menit ke-69. Gol ini berawal dari umpan ciamik tendangan bebas, Jasmine Sefia yang tidak mampu ditangkap dengan baik oleh kiper. Bola liar langsung dihantam oleh Ariska Kusumaningtyas menjadi gol.

Bali United Kecapekan

Usai pertandingan, pelatih Bali United Sandhika Pratama mengungkapkan jika sebelum pertandingan ada lebih dari 10 pemain yang memiliki kondisi dibawah 60 persen. Tidak heran dia menerapkan permainan menunggu terhadap agresivitas serangan yang dibangun Arema.

“Ke depan semoga PSSI mampu membuat jadwal yang lebih baik lagi, jadwal Liga Putri tahun perdana ini sangat tidak manusiawi,” tegasnya.

Sementara itu, pelatih Arema Alief menyatakan dia akna memperbaiki kualitas finishing anak asuhnya. Menurutnya sangat disayangkan sekali anak asuhnya tidak mampu menyelesaikannyan menjadi gol.

“Kami akan melakukan perbaikan dan semoga kami lebih baik di babak semifinal dengan tidak banyak melakukan kesalahan di depan gawang,” tegasnya.

Daftar Susunan Pemain Arema Putri vs Bali United Putri

Arema Putri:

Laita Ro’ati Masykuroh, Ariska Kusumaningtyas, Serli Anggraini, Febry Anita Eka Putri Cahyo, Nofa Sofi Pertiwi, Rachmayanti Indag Ma’ruf, Ratri Cahyawati Titania, Anisya Widyawati, Asmina Kogoya, Sheva Imut Furyzcha, Yuniar Herawati.

Bali United Putri:

Putu Suarni, Fitriya Hilda, Fifit Marlena, I Dewa Ayu Ratna Sari, Rika Mai Wulandari Idris, Herliana, Mey Putri Selpia Husiana, Natasya Anggraini Sumitro, Ni Made Rika Utari Dewi, Rizky Amalia Putri, Runi Sulistia Oktari.