Arema Putri Jadi Juara Piala Gubernur DKI Jakarta 2022

Arema Putri jadi juara Piala Gubernur DKI Jakarta 2022, Sabtu (18/6/2022). Dalam laga final yang digelar di Lapangan Pancoran Soccer, Jakarta, skuad Ongis Sinam menundukkan Putri Surakarta Solo 3-0.

Pada babak pertama, Arema Putri sudah unggul 2-0 lewat dua gol dari Dewi Tia dan Sheva Imut. Tambahan satu gol dari Herlinda di babak kedua melengkapi pesta gol Arema Putri sore itu.

Gelar juara ini menjadi kejutan bagi Nabila Fitriah, Asisten Pelatih Arema Putri yang didapuk menjadi pelatih kepala di turnamen ini. Pasalnya, ini menjadi debutnya menjadi pelatih kepala Arema Putri di sebuah turnamen resmi.

“Alhamdulillah ini sesuai target awal kami. Ini debut pertama saya sebagai pelatih kepala menangani tim Arema Putri ini, karena harus berbagi tugas dengan Coach Nanang Habibi yang memimpin Arema Putri U-17,” kata Nabila kepada WEAREMANIA.

Tak Mudah Arema Putri Jadi Juara Piala Gubernur DKI Jakarta 2022

Nabila menambahkan, gelar juara Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 ini tak mudah didapat oleh Arema Putri. Sebab, di laga pertama babak penyisihan Grup A, timnya kalah telak 1-5 dari Persib Bandung Putri.

Menurutnya, para pemain Arema Putri sempat sedih usai kekalahan di laga pertama, apalagi skornya telak. Menurutnya recovery yang buruk jadi penyebab, lantaran baru datang malam harinya, besok paginya mereka harus bertanding.

“Kenapa kita bisa bangkit, itu karena anak-anak sama-sama mau. Seluruh offisial, pelatih, dan pemain sama-sama menganggap itu laga awal, belum waktunya menyerah, dan sepakat bangkit lagi. Akhirnya kami bisa lolos grup, meskipun cuma sebagai runner up, masuk ke semifinal, lalu final, dan juara,” tandasnya.

Inilah Perjalanan Arema Putri Jadi di Piala Gubernur DKI Jakarta 2022

Babak Penyisihan Grup A
10 Juni 2022 Persib Bandung Putri 5-1 Arema Putri
12 Juni 2022 Arema Putri 3-0 Putri UKI Jakarta
14 Juni 2022 Roket FC Women Jakarta 0-7 Arema Putri

Babak Semifinal
16 Juni 2022 Putri BMIFA Tangerang 0-1 Arema Putri

Babak Final
18 Juni 2022 Arema Putri 3-0 Putri Surakarta Solo

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.