Arema Putri Sengaja Simpan Kekuatan di Babak Penyisihan Piala Pertiwi 2024

- Advertisement -

Arema Putri sengaja simpan kekuatan utamanya di babak penyisihan Piala Pertiwi 2024 regional Jawa Timur. Tim pelatih Skuad Ongis Sinam tak membawa sejumlah pemain senioryang biasa menghuni tim inti.

Sebut saja Anisya Widyawati dan Citra Ramadhani yang diminta fokus ke Timnas Indonesia Wanita. Dua pemain senior lainnya seperti Sabrina Mutiara dan Dewi Tia malah tengah menjalani masa peminjaman ke tim Liga Futsal Profesional Indonesia Wanita, Alive FC.

Manajer Tim Arema Putri, Fuad Ardiansyah mengakui pihaknya mendukung langkah tim pelatih ini. Menurutnya, Pelatih Arema Putri, Nanang Habibi ingin memaksimalkan potensi pemain-pemain senior.

“Pemain-pemain senior lainnya masih kita simpan buat putaran nasional kalau lolos nanti,” kata Fuad kepada WEAREMANIA.

Arema Putri Sengaja Simpan Kekuatan Gara-gara Regulasi

Fuad menambahkan, langkah tim pelatih Arema Putri menyimpan sejumlah pemain senior ini tak lepas dari regulasi Piala Pertiwi 2024 regional Jawa Timur. Sebab, ada pembatasan usia di turnamen ini.

12 tim peserta hanya diizinkan mendaftarkan lima pemain senior di atas U-21. Lima slot Arema Putri ini telah diisi oleh Laita Ro’ati Masykuroh, Nafa Rina, Ratri Cahyawati Titannia, Alzahna Firzalvia, dan Nova Sofi.

“Iya, langkah ini kami ambil juga untuk menyesuaikan regulasi yang membatasi lima pemain senior di babak penyisihan. Nanti di putaran nasional InsyAllah sudah bisa menggunakan pemain tanpa batasan usia,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya