Arema Putri U-17 Raih Gelar Juara Perdana

Arema Putri U-17 raih gelar juara perdana bagi tim mereka. Baru-baru ini, mereka merebut trofi Piala Gubernur Bali U-17 2021 di Pulau Dewata.

Sebelumnya, mulai aktif sejak awal tahun 2021, tim asuhan pelatih Nanang Habibi itu belum pernah meraih gelar juara. Dalam keikutsertaannya di ajang Arema FC Anniversary Women Solidarity U-18, mereka cuma menjadi juara ketiga.

Sebagai pelatih, Nanang mengaku senang timnya bisa meraih juara di Tanah Dewata. Menurutnya, gelar juara itu merupakan bagian dari progres timnya.

“Tim junior ini terbentuk kurang lebih sudah lima bulan. Dari perjalanan 5 bulan ini tim kami menunjukkan progres pembentukan tim. Jadi, secara intens kami mungkin lebih siap dibandingkan dengan tim-tim putri lainnya,” kata Nanang.

Menang Telak di Final, Arema Putri U-17 Raih Gelar Juara

Pencapaian Arema Putri U-17 di ajang Piala Gubernur Bali U-17 2021 itu semakin lengkap lantaran pesta gol di babak final. Pada partai puncak, mereka menang telak 5-0 atas Bali All Star.

Menurut pelatih yang akrab disapa Pepe itu, secara tim, Arema Putri U-17 lebih siap mental. Hal itu tak lepas dari sesi latihan rutin yang terus mereka jalani selama ini.

“Kita bisa juara karena secara tim, Arema Putri Junior lebih siap, dari mulai proses pembentukan tim sampai saat ini kami tetap menjalani latihan rutin tiap bulan, menyesuaikan program tim yang sudah ada, yaitu tour football condisioning, karena tidak adanya kompetisi,” pungkasnya.

Agenda Arema Putri U-17 Selanjutnya

Piala Gubernur Bali U-17 2021 ini bukanlah agenda terakhir Arema Putri U-17 di bulan November. Mereka masih akan melakoni laga uji coba melawan tim GSWI Jawa Timur, Sabtu (20/11/2021).

Tak mau ketinggalan, tim Arema Putri yang senior pun diagendakan menjalani sebuah laga uji coba dalam waktu dekat. Shafira Ika Putri dan kawan-kawan akan menantang tim PPLM Kemenpora, Sabtu (27/11/2021) mendatang.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.