Beberkan Kunci Arema Putri Bisa Juara Women Open Sriwijaya FC Championship

Beberkan Kunci Arema Putri Bisa Juara Women Open Sriwijaya FC Championship
Shafira Ika Putri (C) AREMA WOMEN OFFICIAL

Nanang Habibi senang Arema Putri bisa juara Women Open Sriwijaya FC Championship di Palembang. Pelatih skuad Ongis Sinam ini beberkan kunci kemenangan mereka.

Di partai final, Minggu (20/6/2021) Arema Putri mengalahkan tim terkuat PON DKI Jakarta. Mereka meraih kemenangan tipis 1-0 berkat gol semata wayang dari penyerang andalan, Aniya Widya di menit 36 babak kedua.

Atas hasil yang membuat Arema Putri membawa pulang gelar juara pertama di tahun 2021 itu, Nanang bersyukur. Baginya, anak-anak sudah mampu memenuhi target bersama, yakni juara satu.

“Lawannya unggul secara postur. Tapi, kunci kemenangan kami ada di kekompakan semua pemain. Ditunjang kinerja Sheva Imut dan Shafira Ika menjadikan lini penyerangan dan lini tengah sangat mendominasi. Ini membuat anak-anak bisa menguasai permainan dengan percaya diri,” kata Nanang kepada WEAREMANIA.

Arema Putri Bisa Juara Women Open Sriwijaya FC Championship Berkat Penampilan Kiper

Nanang Habibi menyebut, salah satu kunci lainnya adalah penampilan kiper di sepanjang 2×35 menit. Setelah absen di lima laga sebelumnya, kiper Windy Ayu Puspitasari diturunkan sebagai kiper utama di laga krusial.

Tak mau kalah dari kiper satunya, Laita Ro’ati yang meraih cleansheet di lima laga beruntun, Ayu pun tampil maksimal di partai puncak. Gawang Arema pun kembali nir bobol lawan PON DKI.

“Alhamdulillah, dua penjaga gawang kami mempunyai kualitas yang sama. Mulai babak penyisihan sampai laga puncak, mereka mempunyai progres sangat bagus,” pungkas pelatih yang berasal dari Banyuwangi tersebut.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.