Demi Kebersamaan, Semua Pemain Arema Putri Diboyong ke Bandung

Demi Kebersamaan, Semua Pemain Arema Putri Diboyong ke Bandung
Tim Arema Putri (C) DANI KRISTIAN

Semua pemain Arema Putri diboyong ke Bandung untuk menjalani leg pertama Babak Semifinal Liga 1 Putri 2019, Minggu (1/12/2019) sore melawan Persib Putri di Stadion Siliwangi. Sang pelatih, Alief Syafrizal menegaskan hal itu dilakukannya demi kebersamaan.

Kebersamaan itu sudah terbukti di Seri Kedua, ketika skuad Ongis Kodew harus menjalani laga di Pulau Bali. Saat itu, seluruh pemain dibawa serta dan hasilnya mereka menyapu bersih 12 poin dari empat laga.

Berbeda dengan Seri Ketiga, di mana mereka terpaksa hanya membawa 18 pemain saja ke Biak Numfor. Di seri tersebut, Arema hanya mampu menang sekali, imbang sekali, dan kalah dua kali.

“Kami berangkat Kamis (28/11/2019) malam. Untuk leg pertama ini semua pemain akan kami bawa, ini demi menjaga kebersamaan. Ini sudah memasuki semifinal, saya tidak mau ada situasi yang kurang kondusif di tim ini, makanya kami usahakan semua pemain ikut,” kata Alief kepada WEAREMANIA.

Beber Target di Leg Pertama

Alief Syafrizal memberi target kepada pemain Arema Putri di leg pertama Babak Semifinal Liga 1 Putri 2019 ini. Pelatih asal Gresik itu ingin setidaknya timnya harus pulang membawa poin.

Setelah leg pertama, nantinya akan ada leg kedua yang digelar di Malang, Sabtu (7/12/2019) sore. Karenanya, Alief ingin anak asuhnya memaksimalkan leg pertama dulu sebelum berjuang di leg kedua di kandang sendiri.

“Target kami di leg pertama adalah mencuri satu poin, itu sudah cukup. Nanti di kandang akan kami maksimalkan mencari tiga poin. Tapi, kalau di Bandung bisa mendapat poin maksimal, kenapa tidak?,” tegas pelatih lulusan Universitas Negeri Malang tersebut.