Empat Pemain Arema Putri Dipanggil Timnas Indonesia Wanita

Empat Pemain Arema Putri Dipanggil Timnas Indonesia Wanita
Syafira Azzahra (C) DANI KRISTIAN

Empat pemain Arema Putri dipanggil Timnas Indonesia Wanita untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta. TC itu akan dipimpin pelatih Rudy Eka Priyambada mulai 7-31 Maret 2021.

Pemanggilan tersebut tertuang dalam surat PSSI kepada Manager Arema Putri, Fuad Ardiansyah dengan nomor 3347/AGB/103/III-2021. Pada surat tertanggal 2 Maret itu disebutkan empat nama pemain Arema Putri, yakni Jasmine Sefia Waynie Cahyono, Sabrina Mutiara Firdaus Wibowo, Safira Ika Putri Kartini, dan Syafira Azzahra Ramadhanti.

Dalam surat tersebut dijelaskan pemanggilan TC ini sendiri merupakan bagian dari persiapan mereka jelang SEA Games 2021. Ajang tersebut bakal digelar di Hanoi, Vietnam pada November 2021.

“Tentunya kami bangga ada pemain kami yang dipanggil Timnas. Semoga bisa memberi warna buat Timnas kita,” kata Fuad kepada WEAREMANIA.

Empat Pemain Arema Putri Dapat Wejangan

Fuad Ardiansyah juga memberikan wejangan kepada keempat pemain Arema Putri yang dilepas ke Timnas Indonesia Wanita. Harapannya, mereka tetap bersemangat bermain di level internasional.

Bagi Jasmine, Sabrina, Safira, maupun Syafira, ajang internasional bukanlah sesuatu yang baru. Sebab, sebelumnya keempat pemain itu sudah memiliki pengalaman bermain melawan tim-tim luar negeri bersama Timnas.

“Bawalah semangat Singo Edan seperti biasanya agar Timnas kita makin mampu berbicara di tingkat internasional,” imbuhnya.

Satu Pemain Akan Menyusul

Fuad Ardiansyah menegaskan, keempat pemain yang mendapatkan pemanggilan TC Timnas akan dilepas Arema Putri. Hanya saja, satu pemain akan menyusul, yakni Jasmine.

“Hanya tiga pemain yang bisa berangkat sesuai jadwal, karena Jasmine harus menjalani pemulihan pasca-cedera. Menurut dokter tim, dia baru bisa latihan normal dua minggu lagi. Oktober 2020 dia sempat bermain saat away ke Sidoarjo, lalu cedera pada November 2020 saat latihan,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.