Libur Dua Hari, Penggawa Arema Putri Boleh ke Pantai

Jadwal Laga Arema Putri di Grup B Seri Ketiga Liga 1 Putri 2019
Arema Putri (C) DANI KRISTIAN

Usai menjalani dua laga awal Grup B Seri Kedua Liga 1 Putri 2019, penggawa Arema Putri mendapatkan jatah libur dua hari. Pelatih Arema Putri, Alief Syafrizal memperbolehkan anak asuhnya melakoni refreshing, termasuk jalan-jalan ke pantai.

Seperti diketahui, Arema Putri meraih hasil positif di dua laga awal. Setelah balas dendam dengan mengalahkan Persipura Putri 2-1, skuat berjuluk Ongis Kodew itu menjungkalkan tuan rumah Bali United Putri 3-2.

Waktu libur dua hari ini hanya dimanfaatkan Alief untuk menjaga kebugaran fisik anak asuhnya. Makanya, pelatih asal Gresik itu tak memberikan materi latihan dengan porsi berat.

“Dua hari ini anak-anak saya beri istirahat, cuma ada materi latihan conditioning saja di pagi hari, sorenya kami liburkan,” kata Alief kepada WEAREMANIA.

Pantai Kuta Jadi Tujuan Utama

Karena banyak bertanding di Stadion Samudra Kuta, Bali, skuat Arema Putri memilih menginap di Kuta. Mereka menginap di Hotel Darmadi yang tak jauh dari Pantai Kuta, salah satu ikon Pulau Bali yang jadi destinasi wisata.

Alief membebaskan para penggawa Ongis Kodew mau mengisi waktu istirahat dengan bersantai di hotel atau jalan-jalan ke pantai. Yang jelas, mereka harus menyegarkan otak sejenak sebelum menjelang laga selanjutnya menghadapi PSM Putri di Stadion Samudra Kuta, Rabu (23/10/2019) sore.

“Terserah anak-anak mau mengisi waktu istirahat dengan kegiatan apa saja. Saya kasih waktu bebas untuk refreshing, biar tidak mikir sepak bola terus,” imbuhnya.

Tak Ada Rencana ke Pantai Bersama

Meski demikian, Alief mengungkapkan tak ada rencana mengajak penggawa Arema Putri untuk menjalani liburan bersama. Waktu istirahat yang diberikan ini menurutnya merupakan tanggung jawab masing-masing individu pemain.

“Pemain bebas keluar dengan rencana masing-masing, yang penting kami batasi jam untuk kembali ke hotel,” pungkas pelatih 24 tahun tersebut.