Hasil Pertandingan Persipura Putri vs Arema Putri: 1-2

Hasil Pertandingan Persipura Putri vs Arema Putri: 1-2
Penyerang Arema Putri, Sheva Imut (C) SLAMET MELDA
1 - 2
Waktu Selesai

Detail

TanggalTimeLigaMusimWaktu SelesaiPenonton
19 Oktober 201908:00Liga 1 Putri201990'189

Perangkat Pertandingan

WasitAsisten Wasit 1Asisten Wasit 2Wasit Cadangan
Mitra Coriena Syumanja SPdNoer Rohmat SolehWina AprilianaImelda Setiawan Sihotang

Laga Persipura Putri vs Arema Putri di Grup B Seri Kedua Liga 1 Putri 2019, Sabtu (19/10/2019) pagi berakhir untuk kemenangan Arema Putri. Bermain di Stadion Samudra Kuta, skuat berjuluk Ongis Kodew itu menang tipis dengan skor 2-1.

Dua gol Arema Putri atas Persipura Putri diborong si penyerang andalan, Anisya Widyawati. Brace tersebut dibuatnya di menit 9 dan 12.

Sementara itu, Persipura Putri hanya mampu membalas satu gol saja. Satu-satunya gol balasan tim putri asal Papua tersebut dilesakkan oleh gelandangnya, Barbalina Salampessy.

Kemenangan ini membuat Arema Putri berhasil membalaskan kekalahan dari Persipura Putri di Seri Pertama yang digelar di Malang lalu. Saat itu, anak asuh pelatih Alief Syafrizal ini kalah tipis dengan skor 0-1.

Tetap Ada Evaluasi

Alief Syafrizal mengaku bersyukur atas kemenangan anak asuhnya di laga Persipura Putri vs Arema Putri di Seri Kedua Liga 1 Putri 2019 ini. Hanya saja, menurutnya, masih ada beberapa hal yang perlu dievaluasi untuk pertandingan selanjutnya melawan Bali United Putri, Minggu (20/10/2019) besok.

Menurut pelatih asal Grasik itu, Arema Putri masih punya masalah konsentrasi dan organisasi saat kehilangan bola. Selain itu, Windi Ayu Puspitasari dan kawan-kawan juga masih mudah terpancing emosi, karena wasit seringkali salah dalam mengambil keputusan.

“Keputusan wasit yang salah itu tentu merugikan kami. Tapi, ke depannya, hal ini tentu menjadi evaluasi bagi saya juga. Bagaimana caranya saya dapat menenangkan anak-anak, menghargai setiap keputusan wasit. Lebih baik tetap fokus pada permainan tim sendiri,” pungkas pelatih 24 tahun tersebut.

Daftar Susunan Pemain Persipura Putri vs Arema Putri

Persipura Putri:

Magdalena Pekey, Emmy Clarce Falentina Awes, Nova Yigbalom, Pince Wandik, Barbalina Salampessy, F Yenni Marlin Wenda, Regina Wonda, Rulin Aspalek, Selly Wunungga, Akudiana Tebay, Feibe Pekey.

Arema Putri:

Windi Ayu Puspitasari, Ariska Kusumaningtyas, Eka Nurul Permatasari, Pradea Syawella Wati, Serli Anggraini, Syafira Azzahra Ramadhanti, Rachmayanti Indah Ma’ruf, Anisya Widyawati, Jasmine Sefia Waynie Cahyono, Sheva Imut Furyzcha, Yuniar Herawati.