Hasil Pertandingan Arema Putri vs Persipura Putri: 0-1

Hasil Pertandingan Arema Putri vs Persipura Putri: 0-1
Arema Putri kalah 0-1 dari Persipura Putri (C) DANI KRISTIAN
0 - 1
Waktu Selesai

Detail

TanggalTimeLigaMusimWaktu SelesaiPenonton
6 Oktober 201913:00Liga 1 Putri201990'500

Perangkat Pertandingan

WasitAsisten Wasit 1Asisten Wasit 2Wasit Cadangan
Wiwin YuningsihWafa NafizahDewi LatifahTita Rosita

Laga Arema Putri vs Persipura Putri mengawali babak pendahuluan Grup B Liga 1 Putri 2019, Minggu (6/10/2019) sore. Bertindak sebagai tim tuan rumah, Arema Putri harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 0-1 di Stadion Brantas, Kota Batu.

Sejak menit awal babak pertama, skuat Arema Putri mencoba menguasai permainan. Begitu pula dengan Persipura Putri yang berusaha mengimbangi penampilan agresif tim tuan rumah.

Setelah sempat saling serang di awal babak pertama, memasuki sepertiga akhir jelang turun minum, stamina pemain Persipura Putri mulai kedodoran. Hal ini yang kemudian dimanfaatkan para pemain Arema Putri untuk lebih intensif melakukan serangan ke gawang lawan.

Namun, hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir, skor tidak berubah. Papan skor tetap menunjukkan angka 0-0.

Pada awal babak kedua, giliran Persipura Putri yang mengambil kendali serangan. Beberapa kali mereka mampu melontarkan tendangan ke gawang Arema Putri, bahkan dua di antaranya sempat menerpa tiang gawang.

Sementara, tim tuan rumah malah kerap memanfaatkan serangan balik cepat melalui umpan lambung. Beberapa kali memang bola sempat lolos sebelum disapu kiper Persipura Putri.

Petaka bagi tim Arema Putri justru datang dua menit sebelum babak kedua berakhir. Berawal dari bola daerah ke rusuk kiri pertahanan Arema Putri, Akudiana Tebay mencetak gol untuk Persipura Putri menyambut bola yang dikirimkan ke depan gawang lawan.

Karena Kehilangan Fokus di Menit Akhir

Kekalahan di laga perdana ini membuat Arema Putri kehilangan poin. Pelatih Arema Putri, Alief Syahrizal Muhammadan mengakui kekalahan tersebut karena kehilangan fokus di menit akhir.

Pelatih asal Gresik itu menyebut penampilan anak asuhnya di laga perdana ini sudah bagus. Hanya saja, menurutnya mereka gagal mencetak gol lantaran kurang maksimal dalam memanfaatkan peluang yang ada di depan gawang Persipura Putri.

“Untuk gol yang bersarang ke gawang kami itu karena anak-anak hilang fokus di menit akhir. Nanti akan kami perbaiki,” kata Alief dalam sesi jumpa pers usai laga.

Fokus Lawan Selanjutnya

Pada laga selanjutnya, Arema Putri akan menjamu Persebaya Putri di Stadion Pusdik Arhanud, Kota Batu, Senin (7/10/2019), pukul 15.30 WIB. Alief meminta anak asuhnya melupakan kekalahan atas Persipura Putri.

“Kami harus fokus ke pertandingan selanjutnya, masih ada 15 pertandingan ke depan. Apa yang menjadi kekurangan tim ini nanti akan kami evaluasi lagi,” pungkasnya.

Daftar Susunan Pemain Arema Putri vs Persipura Putri

Arema Putri: Windi Ayu Puspitasari, Alimatus Dinda Islamia, Pradea Syawella Wati, Serli Anggraini, Syafira Azzahra Ramadhanti, Alzahna Firzalvia, Rachmayanti Indah Ma’ruf, Anisya Widyawati, Asmina Kogoya, Sheva Imut Furyzcha, Jasmine Sefia Wayne Cahyono.

Persipura Putri: Norffince Boma, Abigael Itlay, Dopimina Kogoya, Emmy Clarce, Falentina Awes, Gerda Wakris, Nova Yigibalom, Pince Wandik, F Yenni Marlin Wenda, Regina Wonda, Rulin Aspalek, Akudiana Tebay.