Misi Arema dalam Pertemuan Manajer Liga 1 2020 Hari Ini

Arema Mendatangkan Caio Ruan untuk Memperkuat Lini Belakang
Ruddy Widodo (C) AKAIBARA

Rencananya, akan digelar pertemuan manajer Liga 1 2020 dengan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Jumat (7/8/2020) siang. Lalu, apa misi Arema yang sudah disusun sang General Manager, Ruddy Widodo?

Pertama, Ruddy bakal meminta bantuan PSSI dan PT LIB terkait nasib dua pemain asingnya, Oh In-kyun dan Matias Malvino. Seperti diketahui, keduanya yang pulang kampung ke Korea Selatan dan Uruguay mengalami kesulitan kembali ke Indonesia.

Penyebabnya adalah aturan pemerintah soal larangan masuknya orang asing ke Indonesia selama pandemi covid-19 ini. Ruddy berharap federasi dan operator kompetisi membantu klub merayu pemerintah agar mencabut aturan itu.

“Semoga bisa dikomunikasikan dengan pihak terkait, seperti Depkumham dan Imigrasi. Kami meminta bantuan agar pemain asing yang masih di luar bisa kembali ke Indonesia,” kata Ruddy.

Lalu, Apa Misi Arema Lainnya?

Ruddy Widodo juga akan meminta kejelasan mengenai rapid test sebagai syarat klub bertanding dalam lanjutan Liga 1 2020 mendatang. Manajer berkaca mata itu berharap ada kejelasan regulasi dan subsidi untuk digelarnya rapid test tersebut.

Seperti yang disarankannya, harapannya PT LIB mampu menggandeng pihak ketiga untuk bisa menjamin pemenuhan kebutuhan rapid test ke-18 klub peserta Liga 1 2020. Termasuk susunan protokol kesehatan lainnya.

“Yang terpenting adalah bagaimana teknis pelaksanaannya di lapangan nanti seperti apa. Harus ada arahan teknis secara jelas. Makanya nanti seluruh dokter tim di Liga 1 2020 juga akan dikumpulkan untuk menerima arahan itu,” imbuhnya.

Tak Menyinggung Soal Regulasi

Ruddy Widodo tak berencana menyinggung soal regulasi Liga 1 2020 dalam agenda pertemuan manajer nanti. Ditegaskannya, Arema tak masalah dengan perubahan atau penambahan regulasi yang kemungkinan besar bakal dilakukan PT LIB.

“Kalau soal regulasi, kami lebih pasif menunggu saja. Pada prinsipnya, Arema pasti akan mendukung apa yang diputuskan nantinya,” pungkas manajer berusia 48 tahun itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.