Hasil Pertandingan Arema Putri vs Bali United Putri 3-2

Hasil Pertandingan Arema Putri vs Bali United Putri 3-2
3 - 2
Waktu Selesai

Detail

TanggalTimeLigaMusimWaktu SelesaiPenonton
20 Oktober 201907:00Liga 1 Putri201990'0

Perangkat Pertandingan

WasitAsisten Wasit 1Asisten Wasit 2Wasit Cadangan
Imelda Setiawan SihotangMeri AprianiWina AprilianaDeliana Fatmawati

Laga Arema Putri vs Bali United Putri tersaji di pekan kedua Grup B Seri Kedua Liga 1 Putri 2019, Minggu (20/10/2019) pagi. Laga yang digelar di Stadion Samudra Kuta, Bali itu berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Arema Putri.

Bali United Putri sempat unggul dulu 1-0 lewat gol Fifit Marlena di menit 30. Penyerang andalan Arema Putri, Sheva Imut yang tak terima langsung membalasnya empat menit berselang, sehingga babak pertama berakhir 1-1.

Pada babak kedua, Bali United Putri mampu memaksimalkan penalti yang didapatkan di menit 60. Eksekusi Nur Laili sang kapten tim membuat tuan rumah unggul kembali 2-1.

Lagi-lagi, hanya selang tiga menit, tim berjuluk Ongis Kodew membalas cepat. Kali ini lewat gol Asmina Kogoya membawa Arema menyamakan skor menjadi 2-2.

Jelang laga bubar, di saat semua beranggapan laga akan berakhir imbang, Sheva menciptakan gol kemenangan di menit tambahan waktu. Akhirnya, kemenangan 3-2 mampu diraih Arema Putri di pertandingan kedua Seri Kedua ini.

Kuncinya di Mental

Pelatih Arema Putri, Alief Syafrizal menyebut kunci kemenangan 3-2 atas Bali United Putri ini ada di mental pemainnya. Mental pemain yang tidak jatuh usai tertinggal dua kali namun akhirnya bisa memenangkan pertandingan diapresiasinya.

Terlebih, di pertandingan ini, Arema Putri bermain tanpa dukungan Aremania yang tidak diperbolehkan masuk ke dalam stadion oleh Panpel Bali United Putri. Kabarnya, keputusan itu diambil lantaran setelah laga Arema Putri vs Bali United Putri ini berlangsung laga Persipura Putri vs Persebaya Putri.

“Kuncinya cuma saya kasih motivasi, di sepak bola, sebelum peluit panjang berbunyi segalanya bisa terjadi, tetap fokus, tetap semangat. Ini juga berkat doa Aremania, walaupun dilarang menonton, saya yakin doa mereka sampai ke anak-anak,” pungkasnya.

Daftar Susunan Pemain Arema Putri vs Bali United Putri

Arema Putri:

Windi Ayu Puspitasari, Ariska Kusumaningtyas, Eka Nurul Permatasari, Pradea Syawella Wati, Syafira Azzahra Ramadhanti, Febry Anita Eka Putri Cahyo, Nofa Sofi Pertiwi, Anisya Widyawati, Asmina Kogoya, Jasmine Sefia Waynie Cahyono, Sheva Imut Furyzcha.

Bali United Putri:

Ranti Lestari Salim, Fitriya Hilda, Nur Laili Khomariyah Purnama, Fifit Marlena, Ni Wayan Anggita Putri Darmianti, Rika Mai Wulandari Idris, Susi Susanti, Ni Made Rika Utari Dewi, Rizky Amalia Putri, Runi Sulistia Oktari, Vina Andaratih.