Pelatih Arema Putri Targetkan Lolos ke Semifinal Liga 1 Putri 2019

Pelatih Arema Putri Targetkan Lolos ke Semifinal Liga 1 Putri 2019

Pelatih Arema Putri, Alief Syahrizal Muhammadan menargetkan timnya lolos ke babak semifinal Liga 1 Putri 2019. Namun, target awalnya adalah lolos babak penyisihan grup dulu.

Babak penyisihan grup Liga 1 Putri akan bergulir mulai 6 Oktober 2019. Demi bersiap melakoni laga perdana, Arema Putri sedang menjalani pemusatan latihan di Lapangan Arati Bhaya Wighina di kompleks Batalyon Zeni Tempur (Yon Zipur) 5 Kepanjen, Kabupaten Malang, mulai Senin (30/9/2019) pagi.

Demi meraih target tersebut, Alief sudah memanggil 23 pemain yang didaftarkan untuk kompetisi amatir ini. Persiapan fisik, taktik, mental, dengan target utama membina kekompakan antar pemain sudah digeber dalam pemusatan latihan hingga Jumat (4/10/2019) pagi itu.

“Target kami lolos grup dulu, lalu masuk ke babak semifinal. Itu target minimal kami, kalau bisa melebihi itu ya Alhamdulillah,” kata Alief.

Satu Grup dengan Persebaya

Arema Putri yang berada di Grup B bersama empat tim lainnya mengajukan diri sebagai tuan rumah seri pertama. Menariknya, mereka akan satu grup dengan Persebaya Surabaya, Bali United, Persipura Jayapura, dan PSM Makassar.

Bali United menjadi tim yang paling diwaspadai Alief di grup ini. Menurutnya, mereka yang bakal menjadi pesaing utama, bukan Persebaya yang statusnya rival Arema di tim putra.

“Saya pikir lawan berat kami masih Bali United, karena saya tahu betul komposisi pemain mereka bagus. Di sana banyak pemain timnas Indonesia Putri yang tadinya mau ke Arema, ternyata merapat ke Bali United,” pungkas pelatih Arema Putri asal Gresik ini.

Sistem Kompetisi

Sepuluh klub peserta dibagi menjadi dua grup yang akan bermain dalam tiga babak, yakni babak pendahuluan, semi-final, dan final. Untuk babak pendahuluan terbagi dalam empat seri, satu serinya berlangsung selama enam hari dan tuan rumahnya akan bergantian.

Kemudian, untuk babak semi-final dan final agar bisa ikut diramaikan oleh masyarakat akan digelar dengan format kandang-tandang.