Diperkuat Pemain Timnas, Tim Arema Putri Buru Papan Atas

tim Arema putri
General Manager Arema Incar Pemain Timnas Indonesia U-23 (C) DANI KRISTIAN

Tim Arema Putri mengaku tidak akan setengah hati saat mengikuti Liga Putri yang bakal digelar pada Oktober mendatang oleh PSSI. Menurut General Manajer Ruddy Widodo, pihaknya memburu papan atas di kompetisi perdana tersebut.

Menurut Ruddy saat ini tim Arema Putri atau yang punya julukan Ongis Kodew sudah dipersiapkan kerangka timnya. Dirinya mengaku tersanjung saat beberapa pemain tim nasional yang berasal dari Malang terang-terangan menyatakan minatnya untuk bergabung.

“Saat ini kerangka timnya sudah dipersiapkan oleh Mbak Naning dari Askot PSSI Malang. Sejauh ini saya masih menunggu regulasinya seperti apa. Nanti tanggal 1 ada pertemuan manajer membahas regulasinya,” tegas Ruddy.

“Ada beberapa pemain tim nasional yang berasal dari Malang yang nanti bakal bergabung dengan Arema. Mungkin nanti kami akan menggelar latihan kawan-kawan media bisa melihat siapa saja pemainnya,”

Menurut Ruddy, Ongis Kodew akan menjalani latihan manakala regulasi sudah ditentukan. Jika mereka bermain pada bulan Oktober, maka paling lambat pada 5 September tim sudah harus latihan.

“Kami memang harus segera melakukan persiapan karena kompetisi akan digelar Oktober. Tetapi regulasi sendiri memang lebih membahas kepada format kompetisi hingga sistemnya seperti apa nanti.”

Di sisi lain, Ruddy menyambut senang hadirnya kompetisi sepakbola Putri yang terstruktur seperti ini. Meskipun masih amatir, dirinya ingin keberadaan kompetisi ini bisa membuat perkembangan sepakbola wanita di Indonesia semakin baik.

“Sepakbola putri di Indonesia sudah jauh tertinggal dengan negara lain di ASEAN. Mau tidak mau kami harus mengejar ketertinggalan itu. Beban tentu ada pada klub, tetapi kami siap memajukan sepakbola wanita Indonesia,” tegas Ruddy.