5 Hal yang Membuat Arema Bisa Kalahkan Persija

    Arema akan menantang Persija Jakarta di Liga 1 2021-2022 Pekan 7, Minggu (17/10/2021) mendatang. Setidaknya, ada lima hal yang membuat Arema bisa kalahkan Persija dalam pertemuan ke-48 antara kedua tim tersebut.

    Baik Arema maupun Persija sama-sama duduk manis di papan atas klaseen sementara hingga akhir Seri 1 lalu. Bedanya, Persija lebih baik, berada di peringkat 4, sedangkan Arema di peringkat 6.

    Kedua tim juga cuma berselisih satu poin saja, di mana Persija mengoleksi 10 poin hasil dua kali menang, empat kali imbang, dan sekali kalah. Sementara, Arema baru memiliki 9 poin hasil dua kemenangan, tiga kali seri, dan satu kekalahan.

    Laga ini menjadi laga ketujuh Arema dan Persija, sekaligus pembuka langkah di Seri 2. Karenanya, kemenangan akan menjadi sangat penting bagi siapa saja yang meraihnya.

    Inilah 5 Hal yang Membuat Arema Bisa Kalahkan Persija

    1. Unggul Head to Head

    Secara head to head, Arema dan Persija sudah bertemu sebanyak 47 kali. Arema lebih unggul dalam meraih kemenangan atas Persija. Sebelumnya, skuad Singo Edan sudah mengalahkan Persija 21 kali. Hasil imbang tercatat sebanyak 13 kali, sama jumlahnya dengan kemenangan Persija atas Arema.

    2. Pernah Kalahkan Persija di Solo

    Stadion Manahan Solo sebagai venue laga ini memang kerap menghadirkan kesialan bagi Arema. Namun, bukan berarti Arema tak pernah berjaya di sana. Setidaknya, Arema pernah kalahkan Persija sebelum memenangi Trofeo Bhayangkara Cup 2017 di stadion yang sama.

    3. Lanjutkan Tren Bagus

    Sejak Pekan 4 lalu, Arema selalu mencatatkan tren bagus, yang mengakhiri episode buruk usai kalah 1-2 dari PSS Sleman. Arema secara tiga laga berturut-turut tak terkalahkan. Setelah imbang dengan PSIS Semarang, Arema mampu mengalahkan Persipura Jayapura dan Persela Lamongan.

    4. Kejar Rekor Cleansheet

    Arema menjadi satu-satunya tim yang mampu cleansheet di tiga laga berturut-turut musim ini. Adilson Maringa jadi aktor di bawah mistar gawang. Kiper asal Brasil itu berpotensi memperpanjang rekornya mengejar rekor Aditya Harlan yang cleansheet lima laga beruntun di Liga 1 2019.

    5. Merusak Rekor Persija

    Sementara itu, Persija memiliki rekor belum terkalahkan di kompetisi musim ini. Dalam enam laga yang dijalani, tim Macan Kemayoran menang dua kali, dan imbang empat kali. Jika mampu mengalahkan mereka, tentu Arema yang jadi perusak rekor tak terkalahkan tersebut.

     

    Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.