Persebaya dan PSM Belum, Arema Ingin Jadi Tuan Rumah Seri Keempat

Persebaya dan PSM Belum, Arema Ingin Jadi Tuan Rumah Seri Keempat
Anisya Widyawati (C) DANI KRISTIAN

Manajemen Arema berencana mengajukan diri menjadi tuan rumah Seri Keempat laga Grup B Liga 1 Putri 2019. Sebelumnya, mereka pun sudah pernah menjadi tuan rumah Seri Pertama, yang digelar di Kota Batu.

Bali United Putri pernah menjadi tuan rumah untuk Seri Kedua, sedangkan Persipura Putri saat ini menjadi tuan rumah untuk Seri Keempat. Sementara, Persebaya Putri dan PSM Putri sama sekali belum menjadi tuan rumah Grup B.

Menyisakan satu seri saja, yakni Seri Keempat, tak ada tanda-tanda Persebaya Putri dan PSM Putri hendak mengajukan diri sebagai tuan rumah. Justru Arema, melalui Media Officer Sudarmaji yang membeber rencana menjadi tuan rumah kedua kalinya.

“Seri terakhir Liga 1 Putri 2019 memang belum ada info, tapi Arema akan mengajukan sebagai tuan rumah lagi. Kami ingin Arema Putri bisa bermain di Malang, kemungkinan di Stadion Gajayana venue-nya,” kata Sudarmaji.

Sebenarnya Mengajukan Seri Ketiga

Sudarmaji menyebutkan, sebenarnya Arema ingin mengajukan diri menjadi tuan rumah Seri Ketiga laga Grup B Liga 1 Putri 2019. Sayang, rencana itu sudah keduluan Persipura Putri yang mengajukan Stadion Cendrawasih, Biak Numfor, sebagai venue Seri Ketiga.

Seri Ketiga akan mulai digelar pada Sabtu (2/11/2019) siang, sampai Jumat (8/11/2019) mendatang. Pada laga perdana Seri Ketiga ini Arema Putri akan langsung bersua dengan tim tuan rumah sekaligus tim unggulan Grup B, Persipura Putri.

“Awalnya, kami akan mengajukan menjadi tuan rumah lagi di Seri Ketiga, tapi ternyata Persipura sudah mengajukan dan disetujui PSSI sejak jauh-jauh hari. Kami menerima keputusan tersebut, tapi tetap berupaya mengajukan diri sebagai tuan rumah seri terakhir,” tandasnya.