Hasil Liga 1 2023-2024: Arema vs Persija Jakarta, 26 Februari 2024

- Advertisement -

Laga Arema vs Persija Jakarta di Pekan 26 Liga 1 2023-2024 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya mengamankan tiga poin usai mengalahkan Macan Kemayoran dengan skor tipis 3-2.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (26/2/2024), pukul 15.00 WIB itu Persija sempat unggul dulu sebelum dibalas dua gol oleh Arema. Pada babak kedua, Persija sempat menyamakan kedudukan, sebelum akhirnya Arema menambah satu gol.

Siaran ulang pertemuan kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita di Indosiar dan aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Arema vs Persija Jakarta

Persija membuka babak pertama dengan peluang di menit 7. Sodoran bola kepada Simic berakhir dengan sepakan keras kaki kanan dari luar kotak penalti, tapi bola melambung tinggi di atas mistar gawang Arema.

Peluang bagi Arema datang dua menit berselang lewat sebuah serangan balik. Arkhan menusuk dari sisi kiri pertahanan Persija, tapi terjatuh sebelum mampu mengirimkan umpan tarik.

GOL!! Persija unggul 1-0 lebih dulu di menit 12 lewat gol Marco Simic. Berawal dari umpan tarik Dony Tri Pamungkas di sisi kanan pertahanan Arema, bola sukses disundulnya ke gawang lawan tanpa mampu dihentikan kiper Julian Schwarzer.

Pada menit 18, Lokolingoy mendapatkan peluang dari bola mati. Tendangan pojok Bagas coba disambarnya dengan tandukan di udara. Sayang, bola hanya kena sedikit dan sundulannya tak mengarah ke gawang Persija.

GOOOOOOOL!! Dedik Setiawan membawa Arema menyamakan kedudukan 1-1 di menit 20. Sebuah kesalahan umpan yang terjadi di lini pertahanan Persija dimanfaatkan Dedik. Bola liar disambarnya dengan sebuah tembakan roket yang gagal dihentikan kiper Andritany.

Simic mendapatkan tendangan bebas di menit 29, dengan kaki kanannya mengarahkan bola ke gawang melewati pagar betis Arema. Julian melakukan penyelamatan penting dengan menepis bola keluar.

Selang dua menit, Arema berbalik menyerang lewat sisi kanan pertahanan Persija. Lokolingoy yang menguasai bola melakukan cutting inside, dan menembak dengan kaki kanan, tapi bola.ih melebar.

Hanif mengancam gawang Arema di menit 32 dengan sundulannya. Menyambut umpan tarik Ryo dari sisi kanan pertahanan Arema, bola dutanduknya tipis ke arah kiri tiang gawang.

Simic membuang peluang emas untuk membawa Persija unggul lagi di menit 34. Lepas dari jebakan offside, bola dibawanya ke kotak penalti. Namun, Julian berhasil melakukan sergapan, yang membuat bola jatuh ke pelukannya.

Sebuah tusukan dari sisi kiri pertahanan Persija dilakukan Dedik di menit 35. Namun, Firza menjatuhkannya, sehingga wasit memberikan penalti untuk Arema.

GOOOOOOOOL!! Dedik Setiawan membawa Arema berbalik unggul 2-1 atas Persija. Eksekusi penaltinya ke sisi kiri gawang Persija sebenarnya bisa ditebak arahnya oleh Andritany. Namun, bola lepas, sempat membentur tiang gawang sebelum masuk.

Persija melakukan pergantian pemain di menit 41. Firza Andika yang dua kali menjadi penyebab gol Arema ditarik keluar digantikan Rayhan Hannan.

Pada menit 44, giliran Dedik yang membuang peluang emas untuk mencetak hattrick. Lepas dari jebakan offside, coba melewati Andritany, tapi ruang tembaknya berhasil ditutup. Cutting inside dilakukannya, sepakan kaki kiri dilepaskan, tapi bola melebar ke kiri gawang Persija

Semenit kemudian, Persija yang mendapatkan peluang. Rayhan melepaskan tembakan jarak jauh dari ujung kotak penalti Arema, tapi bola jatuh di pelukan Julian.

Jalannya Babak Kedua

Babak kedua dibuka Arema dengan sebuah peluang dari tendangan spekulasi Arkhan. Tembakan yang dilepaskannya belum mengarah ke gawang Persija.

GOL!! Marko Simic menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit 56. Umpan sepak pojok Ryo Matsumura mengirimkan umpan manja yang disundulnya ke gawang Arema.

Pada menit 58, Persija harus bermain dengan 10 pemain setelah Muhammad Ferrari diganjar kartu merah. Pelanggaran keras dilakukannya kepada Lokolingoy.

Tendangan bebas Guevara di menit 60 menghasilkan skrimit di depan gawang Persija yang berakhir dengan gol Dendi Santoso. Namun, gol itu dianulir karena Dendi dianggap melakukan pelanggaran Handsball sebelum mencetak gol.

Dua menit berselang, giliran Arkhan yang mendapatkan peluang. Tembakan dari luar kotak penalti darinya malah mengarah ke atas mistar gawang Andritany.

Pergantian pemain baru dilakukan Arema di menit 66. Gilbert Alvarez dimasukkan menggantikan Muhammad Rafli.

Semenit kemudian, Gilbert langsung mendapatkan peluang pertamanya. Sayang, sepakan dari luar kotak penaltinya terlalu lemah dan jatuh di pelukan Andritany.

Persija melakukan pergantian dua pemain sekaligus di menit 69. Riko Simanjuntak dan Oliver Bias dimasukkan untuk mengisi tempat Dony Tri Pamungkas dan Ryo Matsumura.

Pergantian dua pemain sekaligus kembali dilakukan Persija di menit 78. Syahrian Abimanyu dan Rio Fahmi digantikan Akbar Arjunsyah dan Aji Kusuma.

GOOOOOOOL!! Charles Lokolingoy membawa Arema unggul kembali 3-2 di menit 79. Sodoran bola dari Arkhan Fikri dari sisi kiri pertahanan Persija, sukses disambarnya dengan sontekan ke gawang lawan.

Sisa tiga menit waktu normal, Arema mengganti tiga pemain sekaligus. Charles Lokilingoy, Johan Farizi, dan Achmad Maulana ditarik keluar, dan dimasukkan Rifad Marasa, Bayu Aji, dan Achmad Figo.

Memasuki menit tambahan waktu babak kedua, Bagas Adi mengalami cedera. Syaeful Anwar dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Peluang terakhir Arema didapatkan Dedik di menit-menit akhir lewat tendangan bebas. Eksekusinya dengan kaki kanan mengarah ke sisi kanan gawang Andritany.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya