Hasil Liga 1 2023-2024: Arema vs Persis Solo, 9 Desember 2023

- Advertisement -

Laga Arema vs Persis Solo di Pekan 22 Liga 1 2023-2024 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya meraih tiga poin setelah mengalahkan Laskar Samber Nyawa dengan kemenangan 3-1.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (9/12/2023), pukul 19.00 WIB itu Arema mampu melesakkan dua gol, sedangkan Persis cuma satu gol. Pada babak kedua, Arema mampu menambah satu gol ke gawang Persis.

Siaran ulang pertemuan kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita di aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Arema vs Persis Solo

Peluang pertama didapatkan Arema pada menit 9. Gilbert yang lepas dari jebakan offside melepaskan sepakan kaki kiri, tapi bola mampu ditepis kiper Riyandi yang menghasilkan tendangan pojok.

Berawal dari sepakan pojok itu, kemelut di muka gawang Persis menghasilkan hukuman penalti. Hadiah penalti didapatkan Arema setelah bola disentuh dengan tangan oleh Diego Bardanca.

GOOOOOOOL!! Dedik Setiawan membawa Arema unggul 1-0 atas Persis Solo lewat eksekusi penaltinya di menit 11. Bola sepakan kaki kanannya yang diarahkan ke sisi kanan gagal dijangkau Riyandi meski bisa menebak arahnya.

Pada menit 14, hadiah penalti kedua diberikan wasit kepada Arema. Pasalnya, Gilbert kedapatan dijatuhkan Jaimerson di kotak terlarang.

GOOOOOOOL!! Penalti yang kali ini dieksekusi Gilbert Alvarez pada menit 14 membawa Arema menggandakan keunggulan menjadi 2-0 atas Persis Solo. Sepakannya mengarah ke kanan, sedangkan Riyandi bergerak ke arah sebaliknya.

GOL! Persis Solo mampu memperkecil ketinggalannya menjadi 1-2 pada menit 18 melalui gol Ramadhan Sananta. Tembakan jarak jauhnya dengan kaki kanan meluncur deras menyusur tanah. Bola yang menuju sisi kiri gawang Arema itu gagal dihentikan kiper Julian Schwarzer.

Dedik nyaris mencetak gol keduanya di laga ini dengan sepakan plessing kaki kanannya. Sayang, bola yang diangkatnya itu terlalu mudah bagi Riyandi yang melompat menghadang bola.

Memasuki menit 25, Arema kembali mengancam gawang Persis yang dijaga Riyandi. Kali ini Gilbert melepaskan tendangan kaki kanan, tapi masih berada dalam jangkauan Riyandi yang menepisnya.

Sho hampir saja mennyamakan kedudukan buat Persis di menit 36. Namun, bola sepakannya dari jarak dekat di muka gawang Arema masih bisa dibelokkan Syaeful.

Lokolingoy mengancam gawang Persis pada menit 37. Menerima umpan manis dari Arkhan, sepakan kaki kanannya ternyata masih meninggi di atas mistar gawang Riyandi.

Lagi-lagi Lokolingoy membuang peluang di semenit kemudian. Kali ini lepas dari jebakan offside, bola yang digiringnya melewati Riyandi gagal diarahkannya ke gawang setelah sepakannya melebar ke sisi kiri tiang gawang Persis.

Pada menit 45, Persis kembali mendapatkan peluang mencetak gol. Menyambut umpan tarik Messidoro, bola yang disundul Gonzalez masih membentur mistar gawang Arema.

Jalannya Babak Kedua

Arema memulai babak kedua dengan pergantian pemain. Achmad Figo dimasukkan menggantikan Johan Farizi.

Arkhan mendapatkan peluang pertamanya untuk membawa Arema menambah gol. Aksi individunya pada menit 57 berakhir dengan sepakan kaki kiri yang masih membuat bola melambung tinggi di atas gawang Persis.

Pada menit 59, sebuah serangan balik Persis mengancam gawang Arema. Penyelesaian akhir oleh Althaf dari sisi kanan pertahanan Arema masih melebar ke sisi kiri gawang Julian.

Pergantian pemain kedua dilakukan Arema pada menit 61. Jayus Hariono dimasukkan untuk menggantikan Charles Lokolingoy.

Serangan balik Persis mengancam gawang Arema pada menit 67. Sananta menerima umpan Messidoro, tapi sepakan kaki kananya masih bisa diselamatkan Julian sambil terbang.

Persis melakukan pergantian pemain pertamanya pada menit 72. Diego Bardanca dan Althaf Indie ditarik keluar digantikan Kanu Helmiawan dan Arkhan Kaka.

Arema pun melakukan dua pergantian sekaligus pada menit 75. Muhammad Rafli dan Samuel Balinsa dimasukkan menggantikan Dendi Santoso dan Arkhan Fikri yang ditarik keluar.

Persis memasukkan dua pemain sekaligus pada menit 82, yakni Alfath Fatier dan Arapenta Poerba. Keduanya menggantikan Alexis Messidoro dan Sho Yamamoto.

Arema melakukan pergantian pemain di menit 84. Flabio Soares dimasukkan untuk menggantikan posisi Gilbert Alvarez.

Pada menit tambahan waktu babak kedua, Persis harus bermain dengan 10 pemain. Sang kapten, Jaimerson Xavier diganjar kartu merah usai melanggar keras Dedik Setiawan di ujung kotak pealti.

GOOOOOOOL!! Charles Raphael memastikan kemenangan 3-1 bagi Arema atas Persis Solo. Sepakan bebasnya di menit tambahan waktu sempat membentur pagar betis. Namun, bola muntah disambarnya sehingga membuat bola bersarang ke sisi kiri gawang Riyandi yang sudah mati langkah.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya