Hasil Liga 1 2023-2024: Persebaya Surabaya vs Arema, 23 September 2023

- Advertisement -

Laga Persebaya Surabaya vs Arema di Pekan 13 Liga 1 2023-2024 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya harus pulang dengan kekalahan 1-3.

Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (23/9/2023), pukul 15.00 WIB itu, Persebaya mampu mencetak dua gol pada babak pertama. Pada babak kedua, Persebaya berhasil menambah satu gol, begitu pula dengan Arema.

Siaran ulang pertemuan kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita di aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Persebaya Surabaya vs Arema

Persebaya membuka peluang di babak pertama ini di menit 4. Sepakan keras Reva dari luar kotak penalti mencoba mengincar tiang jauh. Namun, bola belum mengarah ke gawang Arema yang dijaga kiper Julian.

Sepakan spekulasi dari luar kotak penalti kembali dilepaskan Persebaya di menit 11. Namun, ancaman dari Stevanovic itu pun senasib dengan tembakan sebelumnya yang belum menemui sasaran.

Pada menit 20, Arema baru bisa mendapatkan peluang, kali ini lewat bola mati. Eksekusi Raphael sempat mengarahkan bola ke gawang Persebaya, tapi masih mampu diblok kiper Andhika.

Semenit berselang, giliran Persebaya yang mencoba mengancam gawang Arema. Memanfaatkan sodoran kepadanya, bola disepaknya dengan kaki kiri, tapi bola masih melambung ke atas mistar gawang Arema.

GOL! Persebaya mampu unggul 1-0 lewat gol Bruno Moreira. Bermula Syaeful yang salah memberikan umpan di area kanan pertahanan Arema, bola jatuh di kaki Bruno. Lewat sepakan menggantung bola diarahkan ke tiang jauh, tanpa mampu dijangkau Julian yang sudah melompat.

Dedik Setiawan nyaris menyamakan kedudukan pada menit 34. Sontekannya menyambut umpan tarik ternyata masih mampu diselamatkan Catur di garis gawang.

Persebaya hampir saja menggandakan skor pada menit 39. Mendapatkan bola liar di dalam kotak penalti Arema, Andre melepaskan sepakan menyusur tanah, tap bola menyamping ke kanan gawang Arema.

Giliran Cartur yang kali ini mencoba menebar ancaman ke gawang Arema. Usai melakukan tusukan dari sisi kiri pertahanan Arema, tendangan kaki kiri dilepaskannya, namun bola meninggi.

Semenit sebelum waktu normal berakhir, Valente mempertontonkan umpan rabona dari sisi kanan pertahanan Arema. Bola yang mengarah ke Yamamoto langsung diteruskan ke gawang Arema. Tapi, bola masih bisa ditepis Julian.

Pada menit tambahan waktu, giliran Catur yang melepaskan tembakan dari sisi kiri pertahanan Arema. Bola menyusur tanah itu lagi-lagi dihalau oleh Julian dengan tangan kanannya.

Jelang babak pertama bubar, Paulo mendapatkan peluang emas saat menerima umpan Valente. Usai memutar badan, sepakan kaki kanan dilepaskannya. Namun, lagi-lagi Julian mampu menepis bola tersebut.

GOL! Dusan Stevanovic menggandakan keunggulan Persebaya 2-0 sebelum peluit akhir babak pertama ditiup wasit. Sundulannya menerima umpan Bruno Moreira mengarah ke gawang Arema tanpa bisa dihadang Julian meski sudah terbang.

Jalannya Babak Kedua

Arema memulai babak kedua dengan pergantian dua pemain sekaligus. Muhammad Rafli dan Mikael Tata ditarik keluar digantikan Charles Lokolingoy dan Rifad Marasabessy.

GOL! Ze Valente membawa Arema kian tertinggal 0-3 dengan golnya di menit 50. Bola liar di dekat garis kotak penalti dimanfaatkannya dengan sepakan voli. Bola dengan mulus mengarah ke gawang Arema sebelah kanan meski coba ditepis Julian.

Pada menit 63, pergantian pemain dilakukan Arema lagi. Kali ini Syaeful Anwar yang ditarik keluar digantikan Bagas Adi.

GOOOOOOOOL!! Arema mampu memperkecil ketinggalan menajdi 1-3 di menit 66 lewat gol Dedik Setiawan. Berawal dari sepakan Dendi yang dibelokkan Dedik dengan sundulannya. Bola sempat membentur pertahanan lawan, bola liar disambarnya lagi ke gawang Persebaya.

Dedik yang mengalami cedera saat mencetak gol harus ditarik keluar semenit kemudian. Ginanjar Wahyu yang dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Ripal Wahyudi dan Wildan Ramdhani dimasukkan Persebaya pada menit 68. Dua pemain yang ditarik keluar adalah Paulo Victor dan Andre Octaviansyah.

Persebaya kembali menghadirkan peluang menjebol gawang Arema di menit 71. Kali ini sepakan kaki kanan dilepaskan Wildan dari sisi kanan pertahanan Arema, tapi bola mengarah ke sebelah kiri gawang Julian.

Pergantian pemain dilakukan Persebaya lagi di menit 76 dengan menarik keluar Sho Yamamoto. Kali ini pemain yang dimasukkan adalah Kasim Botan.

Evan Dimas menjadi pemain terakhir yang dimasukkan Arema di menit 82. Pemain yang ditarik keluar adalah Arkhan Fikri.

Dua menit berselang, giliran Persebaya yang menarik keluar Ze Valente. Muhammad Hidayat yang dimasukkan sebagai pemain yang menggantikannya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya