Hasil Liga 1 2023-2024: Persija Jakarta vs Arema, 20 Agustus 2023

- Advertisement -

Laga Persija Jakarta vs Arema di Pekan 9 Liga 1 2023-2024 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya mampu meraih satu poin di kandang Macan Kemayoran setelah laga berakhir dengan skor 2-2.

Dalam laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (20/8/2023), pukul 15.00 WIB itu Persija sempat mencetak dua gol, sedangkan Arema satu gol. Pada babak kedua, Arema mampu melesakkan satu gol tambahan untuk memaksakan hasil imbang.

Siaran ulang pertemuan kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita di Indosiar dan aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Persija Jakarta vs Arema

Arema membuka peluang di babak pertama lewat aksi Dedik di menit 3. Setelah menerima bola, menyisir sisi kiri pertahanan Persija, crossing dikirimkan. Namun, bola masih mampu disapu keluar kotak penalti.

Semenit kemudian, Bagas mengirimkan early crossing dari sisi kiri penyerangan Arema menuju ke sisi kiri pertahanan Persija. Bola disundul Ariel menuju Gustavo, tapi bola lebih dulu dijangkau Andritany.

Persija mendapatkan peluang dari bola mati pada menit 17. Eksekusi tendangan bebas diambil oleh Gajos membuat bola melebar ke sisi kanan tiang gawang Arema yang dijaga Julian.

GOL! Maciej Gajos membawa Persija unggul 1-0 pada menit 23. Lewat serangan balik, bola sodoran Riko Simanjuntak menuju Ryo Matsumura yang dijaga tiga pemain Arema. Bola disodorkan ke sektor kiri pertahanan Arema di mana Gajos muncul dengan sepakan kaki kanannya yang meluncur ke gawang.

Pada menit 35, Ariel mencoba mengancam gawang Persija lewat sepakan spekulasi dari luar kotak penalti. Namun, bola sepakan kaki kirinya malah jatuh ke pelukan Andritany.

GOOOOOOOL!! Gustavo Almeida menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat golnya di menit 38. Lolos dari jebakan offside, melewati Andritany yang keluar dari sarangnya di luar kotak penalti, mewati Kudela yang coba mengakukan bliocking, bola dicocornya dengan kaki kanan ke gawang Persija.

Persija nyaris unggul kembali lewat kemelut di depan gawang Arema pada menit 42. Sebuah sepakan keras kaki kiri dari Witan dari sisi kanan pertahanan Arema masih menyamping ke sisi kiri tiang gawang.

Pada menit tambahan waktu babak pertama, Gustavo hampir membawa Arema berbalik unggul andai serangan balik yang dilakukannya berbuah gol. Berhasil memenangkan rebutan bola dengan Andritany di luar kotak penalti, bola liar yang hendak dicocornya kali ini mampu disapu Ridho keluar lapangan.

GOL! Pada pengujung babak pertama, Hanif Sjahbandi benar-benar membawa Persija kembali unggul 2-1 atas Arema. Umpan lambung dari Gajos sukses disundul Hanif, tapi bola mampu ditepis Ju;lian. Namun, bola mampu kembali diraih Hanif dan dengan kaki kirinya diceploskan ke gawang kosong.

Jalannya Babak Kedua

Persija memulai babak kedua dengan pergantian dua pemain sekaligus. Resky Fandi dan Akbar Arjunsyah dimasukkan menggantikan Witan Sulaeman, dan Syahrian Abimanyu.

Pada menit 51, Persija harus bermain dengan 10 pemain setelah Firza Andika menerima kartu kuning kedua. Pelanggaran keras dilakukannya kepada Achmad Maulana di sektor kiri pertahanan Persija.

Persija melakukan pergantian pemain di menit 53 dengan mearik keluar Ryo Matsumura. Dony Pamungkas dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Pergantian pemain pertama dilakukan Arema dengan menarik keluar Bagas Adi dan Ariel Lucero. Dua pemain pengganti yang dimasukkan adalah Rifaf Marasabessy dan Flabio Soares.

Pada menit 59, Akbar nyaris membobol gawang Arema lewat sundulan kepalanya. Bola yang diangkat Riko dari sisi kiri pertahanan Arema ditanduknya, tapi bola melayang ke atas mistar gawang Julian.

Persija melakukan pergantian pemain lagi di menit 66. Aji Kusuma dimasukkan untuk menggantikan Riko Simanjuntak.

Arema memperoleh peluang menyamakan kedudukan di menit 69. Kali ini sepakan voli Raphael mengarah ke gawang Persija, tapi bisa ditepis Andritany.

Pada menit 70, Arema kembali melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Kali ini Bayu Aji dan Charles Lokolingoy dimasukkan untuk menggantikan Dedik Setiawan dan Syaeful Anwar.

Arema melakukan pergantian pemain terakhir dengan memasukkan Greg Nwokolo di menit 85. Charles Raphael menjadi pemain yang ditarik keluar kali ini.

GOOOOOOOL!! Gustavo Almeida melesakkan gol keduanya untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit 87. Sebuah kerjasama satu-dua dengan Greg Nwokolo di dalam kotak penalti diakhirinya dengan sepakan kaki kanan yang menaklukkan Andritany.

Marko Simic dimasukkan Persija pada pengujung babak kedua. Hanif Sjahbandi merupakan pemain yang ditarik keluar.

Julian melakukan dua penyelamatan penting di detik-detik akhir menit tambahan waktu babak kedua. Maka selamatlah gawang Arema hingga babak kedua benar-benar berakhir.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya