Hasil Liga 1 2023-2024: PSS Sleman vs Arema, 15 April 2024

- Advertisement -

Laga PSS Sleman vs Arema di Pekan 31 Liga 1 2023-2024 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya harus menelan kekalahan 1-4 di kandang Super Elang Jawa.

Dalam laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Senin (15/4/2024), pukul 15.00 WIB itu PSS mencetak dua gol, sedangkan Arema cuma satu gol. Pada babak kedua, PSS mampu menambah dua gol lagi.

Siaran ulang pertemuan kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita di aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama PSS Sleman vs Arema

Peluang pertama bagi Arema datang dari kaki Rafli di menit 6. Sepakannya masih membentur barisan pertahanan PSS, sehingga hanya menghasilkan tendangan pojok.

Pada menit 11, giliran Lokolingoy yang punya peluang bagi Arema. Namun, tandukan kepalanya menyambut umpan tarik Dedik dari sisi kanan pertahanan PSS masih melebar.

GOL!! Peluang lewat tendangan pojok di menit 16 mampu dimaksimalkan PSS untuk unggul 1-0 atas Arema. Bola yang dikirimkan Jonathan Bustos bisa disundul dengan sempurna ke sisi kiri gawang Arema oleh Ajak Riak.

GOOOOOOOL!! Arema menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Charles Raphael di menit 30. Sebuah tendangan bebas mampu dikonversikan menjadi gol ke sudut kanan atas gawang PSS.

Julian melakukan penyelamatan penting di menit 38. Tendangan bebas Bustos yang mengarah ke sisi kiri atas gawang Arema mampu ditepisnya keluar.

GOL!! Gawang Arema kembali kebobolan di menit 40, sehingga tertinggal 1-2. Kali ini umpan tarik dari Elvis Kamsoba di sisi kiri pertahanan Arema mampu disundul Kevin Gomes ke pojok kiri atas gawang lawan.

Jalannya Babak Kedua

Babak kedua dibuka dengan pergantian pemain oleh PSS. Thales Lira ditarik keluar digantikan Leonard Tupamahu.

Arema melakukan pergantian pemain pertamanya di menit 53. Dua pemain sekaligus, yakni Samuel Balinsa dan Ginanjar Wahyu dimasukkan untuk menggantikan Dendi Santoso dan Muhammad Rafli.

Selang dua menit, Ginanjar langsung mendapatkan peluang pertamanya. Sayang, sepakannya di sisi kanan pertahanan PSS gagal mengarahkan bola ke gawang lawan.

Guevara membuang peluang menjebol gawang PSS di menit 64. Sepakan kaki kirinya usai mengelabuhi barisan pertahanan lawan, ternyata mengarahkan bola ke atas mistar gawang yang dijaga Ridwan.

Pergantian dua pemain sekaligus dilakukan PSS di menit 66. Esteban Vizcarra dan Jihad Aypub ditarik keluar, lalu dimasukkan Kim Kurniawan dan Ricky Cawor.

Arema menarik keluar Charles Lokolingoy dan Jayus Hariono di menit 79. Greg Nwokolo dan Flabio Soares yang dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Saddam Gaffar dimasukkan PSS sebagai pemain pengganti pada menit 82. Sementara, pemain PSS yang ditarik keluar adalah Ajak Riak.

Tembakan pertama Greg di laga ini mengancam gawang PSS. Namun, bola yang menyusur tanah itu masih mampu diamankan dalam pelukan Ridwan sang kiper.

GOL!! Kesalahpahaman antara Julian Guevara dan Julian Schwarzer di muka gawang Arema berbuah gol ketiga bagi PSS. Gol bunuh diri Julian Guevara membuat Arema kian tertinggal 1-3 dari tuan rumah.

GOL!! Saddam Gaffar menutup kemenangan PSS dengan golnya di pengujung babak kedua. Bola muntah yang jatuh ke kakinya mampu disepaknya ke gawang Arema tanpa bisa dihadang lagi oleh Julian.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya