Prediksi Liga 1 2023-2024: Arema vs Borneo FC Samarinda, 6 Oktober 2023

- Advertisement -

Laga Arema vs Borneo FC Samarinda tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (6/10/2023), pukul 19.00 WIB. Tak sedikit yang melihat laga Pekan 15 Liga 1 2023-2024 ini seperti bumi dan langit.

Perbedaan Arema dan Borneo musim ini memang layak disebut bumi dan langit. Pasalnya, Arema saat ini masih tertahan di zona degradasi, sedangkan Borneo memimpin klasemen sementara.

Melihat rekam jejak pertemuan kedua tim pun, Borneo masih lebih mendominasi jumlah kemenangan dibandingkan Arema. Dari 19 pertemuan di segala ajang, Arema cuma bisa memenangkan lima laga saja, sisanya tujuh kali imbang dan tujuh kali kalah.

Namun, Pelatih Arema, Fernando Valente mengajak para pemainnya untuk selalu optimistis. Pelatih asal Portugal tersebut juga meminta mereka untuk tidak minder menghadapi sang pemuncak klasemen.

“Dalam hidup ini, saya selalu optimistis. Kalau kita optimistis, maka hal-hal yang baik akan datang kepada kita. Ini bukan cuma tentang pertandingan sepak bola, tapi juga tentang kehidupan,” kata Fernando.

Yang Bikin Fernando Valente Optimistis Menatap Laga Arema vs Borneo FC

Ada sejumlah hal yang membuat Fernando Valente merasa optimistis menatap laga Arema melawan Borneo FC meski ada perbedaan status yang mencolok. Salah satunya progres yang ditunjukkan para penggawa Singo Edan.

“Hal yang bikin saya optimistis adalah peningkatan yang dilakukan para pemain, dan kepercayaan diri yang mereka tunjukkan kepada saya. Selama dalam sesi latihan, para pemain mencoba untuk meningkatkan kemampuan diri,” imbuhnya.

Pelatih berlisensi UEFA A Pro itu mencontohkan, ketika para pemain Arema menampilkan permainan yang terorganisir dengan ide-ide kolektif darinya, mereka bisa menang. Sebaliknya, ketika tak mengikuti konsep bermain yang diberikan pelatih biasanya kekalahan yang akhirnya mereka dapatkan.

“Ketika kita punya semangat juang seperti saat kita menang kemarin, maka kita lebih dekat dengan kemenangan. Artinya, hanya dengan bermain bagus, kita bisa menganalisa sejauh mana level kita saat menghadapi tim bagus,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya