Prediksi Liga 1 2023-2024: Arema vs Persikabo 1973, 28 Agustus 2023

- Advertisement -

Laga Arema vs Persikabo 1973 tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/8/2023), pukul 15.00 WIB. Laga Pekan 10 Liga 1 2023-2024 itu diprediksi seru karena mempertemukan dua tim dari zona degradasi.

Saat ini Persikabo yang duduk di peringakat 16 sudah mengoleksi delapan poin hasil dua kali menang dan dua kali imbang. Sementara Arema sang juru kunci masih meraih dua poin dari dua kali imbang.

Secara head to head, Arema sejatinya lebih unggul, di mana dari 17 pertemuan di segala ajang mampu menang sembilan kali, kalah dua kali, dan sisanya imbang. Dalam sembilang pertemuan terakhir mereka pun, Arema tak pernah kalah dari Persikabo.

Yang menarik, kedua tim sama-sama punya pelatih baru. Kalau pekan lalu, Aji Santoso sudah melakoni debut sebagai pelatih anyar Persikabo, pekan ini giliran Fernando Valente yang mulai menangani Arema sebagai pelatih kepala.

Yang Jumpa Pers Jelang Laga Arema vs Persikabo 1973 Masih Kuncoro

Meski sudah dikenalkan sebagai pelatih baru Arema, Fernando Valente belum bisa menghadiri sesi jumpa pers sehari sebelum pertandingan, Minggu (27/8/2023). Yang mewakili tim Arema masih Kuncoro, sang asisten pelatih.

Fernando yang belum genap sepekan melatih diduga belum disahkan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Hal itu bisa dibuktikan, hingga hari H pertandingan, nama dan foto pelatih asal Portugal itu belum tercantum di laman resmi operator kompetisi.

Kuncoro mendapatkan pertanyaan bertubi-tubi dari awak media yang masih penasaran atas keberhasilan Arema menahan imbang tim bertabur bintang Persija Jakarta 2-2 pekan lalu. Menurutnya, keberhasilan itu tak lepas dari motivasi pemain dan perubahan taktikal yang dilakukannya.

“Kemarin lawan Persija adalah bagian dari proses ke depan ini. Alhamdulillah kemarin lawan Persija kita bisa mencetak dua gol, itu bagian dari taktikal kita juga. Lawan Persikabo kita harapkan anak-anak bermain baik seperti melawan Persija. Kita harapkan InsyaAllah mendapat tiga poin,” kata Kuncoro.

Arema Tak Mau Meremehkan Persikabo 1973

Kuncoro menegaskan, Fernando Valente menekankan kepada pemain untuk fokus ke tim sendiri, tanpa meremehkan Persikabo 1973. Menurutnya, mungkin secara posisi di klasemen berbeda jauh dengan Persija Jakarta, tapi semua tim sama.

Kalau Persija yang bertabur pemain bintang saja bisa ditahan imbang, logikanya Persikabo yang saat ini berada di peringkat 16, dua tingkat di atas Arema bisa dikalahkan. Namun, Kuncoro tak mau para penggawa Arema terlena.

Materi pemain Persikabo memang bisa dibilang masih kalah dari Persija. Namun, semangat untuk keluar dari zona degradasi, sama seperti Arema patut diwaspadai.

“Kalau dari sisi kualitas, saya pikir Persija lebih baik. Tapi di laga ini kita anggap semua tim sama. Tapi, motivasinya harus sama seperti melawan Persija. Siapapun lawannya, seharusnya kita lawan dengan semangat tinggi,” pungkas pelatih asli Malang itu.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya