Prediksi Liga 1 2023-2024: Arema vs RANS Nusantara FC, 14 Agustus 2023

- Advertisement -

Laga Arema vs RANS Nusantara FC tersaji di Pekan 8 Liga 1 2023-2024, Senin (14/8/2023), pukul 19.00 WIB. Laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar itu diprediksi menjadi pertaruhan nasib Arema di kasta tertinggi.

Maklum, Arema saat ini sedang berjuang keluar dari dasar klasemen sementara. Hingga Pekan 7 kemarin, Arema baru bisa mengumpulkan dua poin hasil dua kali imbang.

Celakanya, Arema harus menjamu RANS, tim yang tengah dalam tren positif. Sebelum bersua dengan Arema, tim asuhan Eduardo Almeida itu mencatatkan rekor unbeaten dalam empat laga terakhirnya.

Pelatih karteker Arema, Kuncoro menekankan kepada anak asuhnya agar tetap berjuang mencari tiga poin perdana. Skuad Singo Edan bertekad menjadikan laga lawan RANS sebagai titik balik kebangkitan mereka di awal musim ini.

“Untuk pertandingan ini kita seperti biasa melakukan persiapan dengan maksimal, meski dalam waktu singkat. Kita tekankan kepada pemain, kita harus meraih kemeangan. Kalau tidak, kita akan semakin tenggelam di zona degradasi,” kata Kuncoro.

Pembuktian Mental di Laga Arema vs RANS Nusantara FC

Kuncoro menyebut laga melawan RANS Nusantara ini sebagai pembuktian mental para pemain Arema. Harapannya, mental para penggawa Singo Edan sudah membaik di laga ini.

“RANS sekarang ini grafiksnya meningkat, pasti mental tim sedang bagus, sebaliknya kita sedang di bawah. Secara metal, pemain sangat berpengaruh,” imbuhnya.

Menurutnya, ada pula sedikit kekhawatiran di timnya hendak menghadapi RANS yang sedang di atas angin secara mental. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi tim pelatih untuk menghilangkan kekhawatiran tersebut.

“Itu yang harus kita hilagkan. Kita bentuk mental yang kuat dalam sesi latihan, bagaimana menghadapi organisasi permainan RANS yang super rapat itu. Dalam sesi latihan kita cari solusinya,” sambungnya.

Memanfaatkan Kelemahan Lawan

Kuncoro menambahkan, para pemain Arema harus bisa memanfaatkan segala kelemahan RANS Nusantara. Jika itu bisa dilakukan, maka bukan hal yang mustahil kemenangan perdana bisa diraih.

Bagi pelatih asli Malang itu, sebagus-bagusnya sebuah tim pasti punya kelemahan, termasuk RANS. Sekecil apapun itu, Kuncoro berharap para pemain Arema bisa memanfaatkannya.

“Saya gak bisa menyebut apa kelemahan mereka di sini, tapi kita punya tim analsis yang sudah melakukan tugasnya. Kita juga sudah beberapa kali ketemu RANS. InsyaAllah kita masih optimistis. Yang terpenting mental anak-anak. Sebagai pelatih kita sudah berusaha semaksimal mungkin,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya