Prediksi Liga 1 2023-2024: Bali United vs Arema, 4 Desember 2023

- Advertisement -

Laga Bali United vs Arema tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (4/12/2023), pukul 15.00 WIB. Skuad Singo Edan mendapatkan tantangan untuk bisa mengalahkan tim tuan rumah demi membuka peluang keluar dari zona degradasi.

Saat ini Arema masih terjebak di peringkat 16 dengan 18 poin. Mereka tentu bertekad memangkas jarak 5 poin dengan tiga klub di atas mereka, Persita Tangerang, Persebaya Surabaya, dan PSS Sleman jika menambah tiga poin.

Masalannya, yang akan dihadapi adalah Bali United yang saat ini berada di peringkat 3. Apalagi, Serdadu Tridatu bakal tampil dengan dukungan penuh para pendukung setianya.

“Kadang sulit mencari kata-kata untuk mengekspresikan apa yang kami rasakan, karena kami sudah bekerja keras sepekan ini, saya pikir kami layak mendapatkan hasil lain (selain kekalahan). Tapi, kadang sepak bola seperti itu,” kata Fernando.

“Kita punya laga yang ketat, laga yang sulit, melawan tim kuat, tim yang tengah berjuang untuk titel juara, atau playoff. Kita harus bermain, tapi gak pernah tahu apa hasil akhirnya.”

Pelajaran dari Laga Sebelum Laga Bali United vs Arema

Fernando Valente mendapatkan banyak pelajaran berharga dari hasil laga sebelumnya ketika Arema kalah 0-1 dari Persik Kediri. Pelatih asal Portugal ini tak mau dua detail yang jadi penyebab kekalahan itu terulang lagi saat bersua Bali United.

“Saat itu kami bermain bagus, tapi detailnya mematahkan ekspektasi kami. Tapi kami mencoba menguatkan mental pemain dan mental tim, untuk beberapa detail, seperti bola mati dan kartu merah. Dua detail itu yang harus kita perhatikan, karena bisa mengubah segalanya,” imbuhnya.

“Saat ini kita sudah siap untuk bermain. Kami bekerja keras, kami siap bermain bagus, menunjukkan permainan terbaik di hadapan semua orang, dan di akhir laga mari kita lihat apa hasilnya.”

Berharap Usaha Arema Berbuah Hasil Kemenangan

Fernando Valente berhatap semua usaha nyata yang dilakukannya bersama pemain bisa berbuah hasil kemenangan dari Bali United. Menurutnya, butuh perjuangan ekstra untuk menyelamatkan Arema dari zona degradasi.

“Ini gak mudah, tapi kita harus berjuang sampai akhir, dengan penuh semangat. Saya pikir kami bersiap setiap saat untuk mengubah situasi. Kita tahu ini bukan soal 1-2 laga saja, tapi soal konsistensi, gak boleh kalah, dan meraih poin. Sekaranglah bukti perjuangan dan mentalitas kita,” tegasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya