Prediksi Liga 1 2023-2024: Barito Putera vs Arema, 17 Desember 2023

- Advertisement -

Laga Barito Putera vs Arema tersaji di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Minggu (17/12/2023), pukul 19.00 WIB. Laga ini menjadi satu lagi kesempatan bagi Skuad Singo Edan bangkit keluar dari zona degradasi.

Saat ini Arema masih tercecer di peringkat 16 dengan 21 poin. Pelatih Fernando Valente bertekad meraih kemenangan, sekalipun tambahan tiga poin di kandang Barito hanya akan merapatkan jarak dengan tim peringkat di atasnya, Persis Solo dan Persebaya Surabaya yang punya 25 poin.

Barito sendiri sebenarnya bukan lawan ringan bagi Arema, lantaran pada pertemuan di putaran pertama saja, Arema kalah 0-4 di kandang sendiri. Hanya saja, saat ini Barito tengah dalam tren negatif setelah di tiga laga terakhirnya gagal meraih kemenangan.

“Tentu semua sudah tahu situasi kami sedang gak baik-baik saja. Namun, cara kami bekerja sepekan terakhir ini, kami bersiap menghadapi Barito, saya rasa, kami perlu berhati-hati. Kami juga perlu menunjukkan apa yang saya sebut sebagai semangat bertarung seekor singa,” kata Fernando.

Manfaatkan Keterpurukan Lawan Dalam Barito Putera vs Arema

Fernando Valente bakal memanfaatkan keterpurukan Barito Putera dalam tiga pekan terakhir yang tak pernah menang di Liga 1 2023-2024. Namun, pelatih berusia 64 tahun itu tetap meminta penggawa Arema untuk waspada.

Menurut Fernando, laga lawan Barito ini merupakan laga terakhir sebelum jeda kompetisi yang cukup lama, hingga lebih dari satu bulan. Makanya, pelatih berpaspor Portugal itu memburu happy ending dengan mengalahkan Barito di kandangnya.

“Kami tahu akan menghadapi lawan yang kuat. Mereka meraih hasil kurang bagus pada beberapa laga terakhir. Ini sebabnya, kami harus waspada akan kebangkitan mereka. Tentu saja mereka ingin mengakhuiri laga sebelim jeda dengan kemeanngan,” imbuhnya.

Apa yang Perlu Dilakukan Peggawa Arema?

Fernando Valente membeberkan apa yang perlu dilakukan para penggawa Arema di kandang Barito Putera. Menurutnya Arema bakal menampilkan apa yang biasa mereka kerjakan dalam sesi latihan.

“Kami harus mengendalikan permainan dan lawan dan bagaimana menyerang dengan agresif. Artinya, persiapan kami adalah untuk bermain bagus. Tentu kami butuh poin. Tapi, kami ingin bermain bagus dan mendapatkan poin,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya